Kapolda Metro Jaya Tinjau Lokasi Banjir di Ciledug Indah

oleh -

Palapanews.com- Kapolda Metro Jaya, Komjen Gatot Eddy Pramono gunakan perahu karet meninjau banjir di Perumahan Ciledug Indah 1 dan 2, Karang Tengah, Kota Tangerang. Dengan perahu karet, Kapolda memastikan keamanan di wilayah tersebut terjamin.

“Perahu dan pelampung telah kami siapkan untuk patroli. Sehingga kalau ada pihak yang menggunakan kesempatan tindakan melawan hukum seperti pencurian kita ada tindakan tegas sesuai ketentuan hukum,” ujarnya, Kamis, 2 Januari 2020.

Gatot menuturkan, petugas yang bertugas terdiri dari personel gabungan TNI/Polri. Ia menambahkan, pengerahan personel tidak memiliki batas waktu.

“Dari TNI ada satu satuan komando (SK) Kopaska, lima regu Brimob, Polres Metro Tangerang Kota dan Kodim Tangerang sama-sama mengerahkan satu SK. Mereka semua bertugas sampai dinilai aman tidak banjir lagi,” katanya.

Gatot mengimbau masyarakat yang terdampak banjir harus waspada dan selalu meng-update informasi terkait cuaca. Lanjutnya, ia berharap masyarakat juga saling bahu membahu menjaga lingkungannya.

“Prediksi akan hujan lagi jadi harus lebih waspada. Kalau hujan turun ya segera masyarakat yang masih tinggal di rumah untuk evakuasi ke pengungsian dan masyarkat yang dari pengungsian pastikan bahwa betul-betul sudah aman dan tidak ada lagi kiriman air,” jelasnya.(rik)

Komentar Anda

comments