Penyelamatan Banjir, PMI Kota Tangerang Kerahkan Relawan

oleh -

Palapanews.com- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang melalui divisi Penanggulangan Bencana ikut melakukan penanganan banjir yang melanda Kota Tangerang.

Dalam kondisi seperti ini, PMI menurunkan puluhan relawan, KSR dan sibat yang berkoordinasi dengan BPBD Kota Tangerang untuk melakukan mitigas dan evakuasi terhadap korban banjir di sejumlah titik Kota Tangerang.

Kepala Divisi Penanggulangan Bencana PMI Kota Tangerang, Tendi mengatakan, saat ini timnya masih fokus di Batuceper. Sehingga belum bergeser ke wilayah terdampak lainnya, karena dinilai Batuceper salah satu titik terparah.

“Kami bantu evakuasi masyarakat yang terjebak di rumah, bantu puskesmas untuk mengobati masyarakat yang terluka karena gesekan benda kasar saat melintasi banjir. Terlebih membantu menenangkan anak-anak yang panik dengan kondisi rumahnya saat ini,” ungkap Tendi, Rabu, 1 Januari 2020.

PMI terus berkoordinasi dengan pihak terkait dan berupaya dapat memberikan bantuan semaksimal mungkin, sehingga masyarakat bisa terselamatkan dari bencana ini. “Kami akan terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Tangerang, hadir ditengah-tengah masyarakat membantu seluruh korban banjir untuk cepat tertangani,” katanya.

Sebagai informasi, jika memerlukan bantuan terkait kegawatdaruratan maka bisa menghubungi 112 atau Aplikasi Laksa.(ydh)

Komentar Anda

comments