Ada Genangan Air, Underpass Perimeter Selatan Bandara Soetta Ditutup

oleh -

Palapanews.com- PT Angkasa Pura II menutup akses jalan underpass Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang. Penutupan tersebut disebabkan adanya genangan air yang mengakibatkan tidak bisa dilalui oleh kendaraan.

“Ketinggian genangan air belum ada informasi lebih lanjut. Kalau secara pantauan tim di lokasi, genangan tersebut membuat underpass harus ditutup,” ujar Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang, Rabu, 1 Januari 2020.

Febri menambahkan, penutupan akses jalan underpass Perimeter Selatan lantaran pihaknya sedang melakukan proses penurunan air. Namun, ia memastikan kalau akses Perimeter Selatan masih dapat dilalui melalui jalur Pos 1 dari arah Jurumudi Kota Tangerang.

“Pengguna jasa juga masih dapat melalui akses Perimeter Utara bila ingin menuju Bandara Soekarno-Hatta. Selain itu bisa lewat akses tol JORT langsung ke Soekarno Hatta, atau dari Cawang menuju Ancol, langsung ke Soekarno-Hatta. Hindari lewat Cawang-Pluit, karena masih ada genangan air,” katanya.

Febri mengimbau pengguna jasa maskapai untuk datang lebih awal untuk mengantisipasi keterlambatan akibat banjir. Untuk memastikan status penerbangan, lanjutnya, pengguna jasa diharapkan menelpon call center tiap maskapai menyusul cuaca buruk yang terjadi hingga saat ini.

“Tapi secara keseluruhan semua aktivitas penerbangan tidak terganggu dan tetap beroperasi normal. Penumpang diminta untuk datang lebih awal antisipasi kemacetan di kawasan Bandara Soekarno-Hatta,” jelasnya.(rik)

Komentar Anda

comments