Tol Kunciran-Serpong Dituding Penyebab Banjir Jalan di Pinggir GTO Jelupang

oleh -

Palapanews.com- Curah hujan yang mengguyur wilayah Jawa Barat dan sekitarnya sejak semalam, menyebabkan terdapat titik banjir dibeberapa wilayah. Salah satunya di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Seperti di Buaran Barat, Kelurahan Jelupang, Tangsel tepatnya di Pintu Gerbang Tol Jelupang. Akses jalan penghubung warga Buaran Barat menuju Parigi Baru maupun Bintaro terputus sejak pukul 03.00 WIB dini hari karena banjir setinggi setengah meter atau selutut orang dewasa.

Motor yang nekat melintas, mogok dan terpaksa harus mendorong motornya. Sekiranya terdapat beberapa motor yang mogok.

Warga Buaran Barat, Akbar mengatakan, air sudah mulai naik sekitar pukul 03.00 WIB. Ia juga mengatakan, banjir yang merendam jalan akses penghubung dikarenakan pesempitan saluran air karena adanya Tol Jelupang.

“Karena berhubung hujan enggak berenti-berenti dan saluran air rendah ditambah sempit adanya tol jadi banjir. Yang tadinya enggak banjir jadi banjir,” ujar Akbar, Rabu (1/1/2020).

Sebelum adanya Tol, kata dia, jalan akses penghubung warga Buaran Barat menuju Parigi Baru dan Bintaro tidak pernah banjir.

“Dulu enggak begini, pas ada tol begini (banjir),” imbuhnya.

Hal senada juga dikatakan Sumirat, yang mengatakan, adanya tol saluran air jadi tersumbat.

“Ini parah banjirnya, ada tol malah begini,” singkat Sumirat.

Sedangkan salah satu pengendara motor yang mogok, Idham mengaku nekat karena tidak mengetahui kedalaman banjir.

“Enggak tau kalau dalam, makanya saya gas terus. Eh pas ditengah dalam banget, motor keremdem terus mogok. Ya palingan ini langsung kebengkel,” tutur Idham.

Diketahui Tol Jelupang merupakan penghubung Tol Kunciran-Serpong yang diresmikan oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo pada Jumat (6/12/2019). (nad)

Komentar Anda

comments