Kocak, Begini Cara Polres Tangsel Sentil Pengendara Nakal

oleh -
Spanduk unik Polres Tangsel mengimbau pengendara lalu lintas. Foto: Nad

Palapanews.com- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tangerang Selatan (Tangsel), memiliki cara unik agar pengendara tertib saat Operasi Lilin Jaya 2019 menjelang tahun baru.

Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Bayu Marfiando mengatakan, imbauan tersebut ditujukan kepada masyarakat yang ingin merayakan tahun baru agar tertib berlalu lintas.

“Iya papan imbauan itu dipasang hanya sampai tahun baru, selama Ops Lilin Jaya 2019. Diharapkan adanya papan imbauan tersebut, pengendara dapat tertib berlalu lintas,” ujarnya.

Spanduk unik Polres Tangsel mengimbau pengendara lalu lintas. Foto: Nad

Papan imbauan dengan kata-kata unik dibuatnya agar tidak monoton dan membuat terobosan baru. Bahkan, dengan kata-kata yang menggelitik.

Seperti ‘Rosi Aja Pake Helm, Masa Loe Kagak’ tulis imbauan tersebut ditambah dengan seorang polisi seolah-olah sedang mengawasi para pengendara.

Tak hanya itu, pantun sebagai ciri khas budaya Betawi juga dipasang di papan imbauan yang berada di enam titik Traffic Light, yakni Promoter, German Center, Stasiun Rawa Buntu, WTC BSD, BSD Plaza dan Alam Sutera.

“Beli Genteng Di Pasar Kedongdong, Abang Ganteng Jangan Ngebut Dong,” tulis pantun tersebut.

Untuk diketahui imbauan tersebut pun berawal saat November lalu, Satlantas Polres Tangsel mendata terdapat 2.217 pengendara yang terbukti melakukan pelanggaran.

Dimana dari 2.217 yang dilakukan tilang, mayoritas diisi pengendara roda dua debgan usia produktif karena tidak menggunakan helm. (nad)

Komentar Anda

comments