50 Pesapon Dikerahkan, Airin: Tak Boleh Libur saat Malam Pergantian Tahun

oleh -
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany. Foto: Dok

Palapanews.com- Sebanyak 50 pesapon atau petugas kebersihan akan dikerahkan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada malam pergantian tahun. Mereka bakar disebar di sejumlah titik di kota dengan tujuh kecamatan itu.

Kepala Seksi Pengelolaan Sampah DLH Kota Tangsel Rastra Yudatama mengatakan DLH Kota Tangsel juga akan mengerahkan beberapa armada truk angkutan sampah atau amrol ukuran besar maupun kecil.

“Saat malam pergantian tahun, 50 pesapon ditempatkan di kawasan pengembang Alam Sutera, Kecamatan Serpong Utara atau tempat yang biasanya banyak acara. Paginya tetap bekerja seperti bisa,” ujarnya, Jumat (27/12/2019)

Menurutnya, titik lokasi pesapon tersebar di tujuh wilayah kecamatan dan diutamakan membersihkan sampah pasar-pasar, seperti di Ciputat, Cimanggis, Jombang dan Rengas.

“Ini pas malam tahun baru. Kalau yang bekerja di jam normal tetep 270 orang,” jelasnya.

Terpisah, hal senada dikatakan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, menurutnya Dinas kebersihan tidak boleh libur karena harus membersihkan langsung titik-titik keramaian di malam tahun baru.

“Ya para petugas Dinas Kebersihan tidak boleh libur untuk membersihkan sampah Tentunya dengan segala kemampuan dan keterbatasan kita. Oleh sebab itu, mari masyarakat jaga kebersihan dan buang sampah pada tempatnya,” imbuh Airin. (nad)

Komentar Anda

comments