Malam Tahun Baru, Polres Tangsel: Pesta Kembang Api Harus Izin

oleh -
Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan. Foto: Dok

Palapanews.com- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus melakukan koordinasi persiapan malam pergantian tahun. Salah satunya dengan menentukan 12 titik keramaian pada malam tahun baru 2020.

Selain itu, pemerintah daerah juga mengeluarkan beragam imbauan kepada masyarakat yang hendak merayakan malam pergantian tahun. Warga, diimbau untuk tidak menyalakan petasan, kembang api dan melakukan konvoi.

“Atraksi kembang api di pusat keraiaman seperti mall juga harus seizin kepolisian. Itu akan dilakulan pembinaan, nanti sesuai arahan Polri,” kata Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, Jumat (27/12/2019)

Terpisah, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan menjelaskan, mengenai perizinan kembang api, Ferdy menjelaskan selama ada perizinan kembang api dari Polda diperbolehkan. Bukan hanya itu saja, pedagang kembang api dipinggir jalan juga harus mempunyai izin.

“Masyarakat bisa beli kepada penjual yang punya izin. Kembang api ya bukan petasan. Tentunyakan prosedur untuk kembang api itu harus ada perizinannya. Sepanjang ada perizinannya diperbolehkan. Kan tata cara perizinan dari Polda, dari Intel Mabes untuk kembang apinya ya,” jelasnya. (nad)

Komentar Anda

comments