Hari Raya Natal, Pesanan Patung Rohani di Tangsel Meroket

oleh -
Salah satu kerajinan patung dari Algon Collection. Foto: Nad

Palapanews.com- Menjelang Natal, pemesan patung Yesus dan Bunda Maria dengan berbagai jenis dan ukuran pun meroket. Seperti halnya pengrajin Algon Collection yang berlokasi di Lengkong Gudang Timur, Serpong, Tangsel.

Algon Collection yang telah mengerjakan patung rohani selama 20 tahun ini sudah dikenal di Indonesia khususnya di wilayah Timur Indonesia.

Pengelola Algon Collection, Herman (44) menjelaskan, menjelang Natal pesanan patung Yesus dan Bunda Maria meroket. Bahkan, ada yang memesan untuk dikirim ke Papua.

“Lancar-lancar saja sih, orderan lumayan banyak. Sampai ke Papua, Manado, Makasar ya ke bagian sana (Timur). Dibandingkan tahun lalu, di tahun ini ya lumayan ada perubahan,” ujar Herman, Sabtu (21/12/2019).

Ia mengaku, setiap hari pesanan bisa menyentuh puluhan unit patung rohani dengan berbagai ukuran mulai dari 40 centimeter hingga 3 meter.

“Kalau yang ke Papua itu sudah hampir 20 peti. Sebanyak hampir 200 unit. Pesanannya beda-beda ada yang mulai dari 40 centimeter sampai 3 meter. Kebanyakan patung Maria dan Yesus,” tuturnya.

Patung yang dibuat menggunakan bahan baku resin fiberglass ini, bisa dikerjakan dalam jangka waktu 10 menit. Akan tetapi, hingga tahap finishing membutuhkan waktu sekitar satu minggu.

“Bikinnya sih cuma 10 menit dari cetakan itu. Finishing dua hari. Kalau sampai ngecat, seminggu satu. Tapi tergantung ukuran, kalau yang 60 centimeter sehari bisa 10. Kalau yang tiga meter paling sehari satu. Dengan kisaran harga mulai dari Rp100 ribu sampai Rp20 jutaan. Tergantung besar kecilnya patung,” tandasnya. (nad)

Komentar Anda

comments