Kolaborasi Sunlight – Amartha Dorong 80.000 Perempuan Indonesia Lebih Berdaya

oleh -
Sunlight - Amartha, Peserta ToT Sunlight. foto : ist

Palapanews.com – Sunlight, brand dari Unilever Indonesia mengumumkan kolaborasinya dengan Amartha, sebuah platform peer-to-peer (P2P) lending untuk menjalankan program “Rahasia Usaha Lebih Cepat Untung”.

Program tersebut dalam rangka membantu para perempuan pelaku UMKM di wilayah pedesaan mendapatkan pendanaan, sekaligus edukasi finansial yang memadai untuk memulai dan menjalankan usaha mereka.

Hingga akhir 2020 nanti, program ini memiliki target untuk memberikan manfaat kepada 80.000 perempuan yang tersebar di wilayah DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten dan Jawa Timur.

Veronica Utami, Direktur Home Care Unilever Indonesia & Dirt is Good SEA-ANZ menyampaikan, “Rangkaian produk Sunlight telah membantu pekerjaan rumah tangga menjadi lebih ringan sehingga para perempuan Indonesia dapat meluangkan waktu lebih banyak untuk menggali potensi di dalam diri mereka, khususnya untuk berkontribusi meningkatkan perekonomian keluarga dan lingkungan sekitar.”

“Melalui langkah-langkah kecil namun konsisten, kami berkomitmen untuk memberikan kesempatan belajar dan mendorong potensi perempuan Indonesia di bidang wirausaha. Sehingga nantinya 5 juta perempuan Indonesia dapat menemukan dan mencapai impian mereka di tahun 2022,”  jelas Veronica dalam siaran persnya, Jum’at (20/12/2019).

Sunlight berkolaborasi dengan Amartha untuk menyebarluaskan materi edukasi “Rahasia Usaha Lebih Cepat Untung” pada setiap kegiatan rutin Amartha yang diadakan untuk para perempuan yang tergabung di dalam platform P2P landing-nya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan para UMKM perempuan yang belum memanfaatkan layanan perbankan atau lembaga keuangan lainnya, dan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang minim untuk memulai ataupun mengelola usaha. (rls/bd)

Komentar Anda

comments