Natal dan Tahun Baru 2020, Ribuan Personel Disiapkan di Bandara Soetta

oleh -
banner 300250

Palapanews.com- PT Angkasa Pura II menyiagakan sebanyak 2.500 petugas gabungan menjaga keamanan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

Petugas tersebut siaga 24 jam selama musim liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. “Untuk operasi Bandara Soetta, sekitar 2.500 personel terdiri dari personel di operasi bandara, personel pelayanan, ditambah 1.000 personel dari petugas stakeholder, Polri 600 personel, TNI BKO dan bea cukai, imigrasi dan karantina yang setiap hari siap siaga menjaga,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Rabu, 18 Desember 2019.

Awaluddin mengatakan, saat ini terdapat tiga hal yang difokuskan pada persiapan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, mulai dari kesiapan personel hingga safety penerbangan udara.

“Target kita ada tiga keberlangsungan safety penerbangan angkutan udara kemudian jaminan keberlangsungan keamanan bandara dan pelayanan bandara, sehingga fasilitas dan pendukung baik dari sisi udara dan darat menjadi penting, tiga titik menjadi titik krusial,” jelasnya.

Awaluddin menuturkan, persiapan tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan personel sebelum memasuki puncak musim Natal dan Tahun Baru yang diprediksi akan terjadi pada 19 Desember 2019. Lanjutnya, pihaknya pun telah mengaktifkan posko angkutan Natal dan Tahun Baru di Terminal 1 B.

“Posko ini dilengkapi akses ke 2.000 titik CCTV internal bandara, akses video dan airport center 24 jam. Posko ini efektif maulai hari ini dan berakhir 6 Januari 2020,” ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya berbagai persiapan yang telah dilakukan, dapat menekan adanya hal yang tidak diinginkan dari sisi keamanan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Kemudian dalam penjamin SOP (Standar Operasional Prosedur) kita pastikan semua prosedur berjalan optimal,” katanya.(rik)

Komentar Anda

comments

banner 300250