Angkasa Pura II akan Tambah 1.031 Penerbangan

oleh -
banner 300250

Palapanews.com- PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, menerima 1.031 permohonan penambahan penerbangan atau extra flight dari pihak maskapai penerbangan.

Jumlah tersebut terbanyak didominasi maskapai berbiaya murah atau low cost carrier (LCC). Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhamad Awaluddin mengatakan, Lion Air tercatat memiliki jumlah terbanyak untuk permohonan extra flight sebanyak 419. Indonesia Air Asia sebanyak 244 penerbangan, Garuda Indonesia sebanyak 160 penerbangan, Citilink Indonesia sebanyak 134 penerbangan, Batik Air sebanyak 38 penerbangan dan Sriwijaya Air sebanyak 36 penerbangan.

“Jumlah ini bisa terus naik permintaannya seiring bertambahnya kebutuhan penerbangan yang ada. Yang terpenting adalah berkoordinasi dengan seluruh stakeholder seperti Otoritas Bandara Soetta baik extra flight itu digunakan atau tidak,” ujarnya di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu, 18 Desember 2019.

Awaluddin menjelaskan, permintaan penambahan penerbangan lebih pada tujuan domestik dengan jumlah 1.012, sedangkan untuk internasional sebanyak 19 penerbangan.

“Domestik memang lebih banyak karena ada beberapa destinasi yang menjadi favorit wisatawan yakni, Bali, Surabaya, Kualanamu, Makasar dan Yogyakarta. Sementara, kalau untuk internasional ada beberapa tujuan favorit, yakni Singapura, Malaysia, Arab Saudi, Hongkong dan Thailand,” jelasnya.

Pada periode Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, pihaknya pun memprediksi puncak arus penumpang yang akan pergi berlibur dari Bandara Soekarno-Hatta akan terjadi pada 20 Desember 2019. Sementara, untuk puncak arus balik liburan akan terjadi pada 5 Januari 2020.(rik)

Komentar Anda

comments

banner 300250