Soal Poster Dukungan ke Anak Wapres, Hanura Tangsel: Calonnya Terlalu Genit

oleh -
Poster Siti Nur Azizah yang beredar dan didebatkan. Foto: Ist

Palapanews.com- Beredar poster dukungan Partai Hanura kepada salah satu bakal calon (Bacalon) Walikota Tangsel yakni Siti Nur Azizah, putri dari Wakil Presiden Indonesia, Ma’ruf Amin.

Bahkan di poster tersebut bertulisakan peliputan acara deklarasi dukungan partai Hanura kepada Siti Nur Azizah sebagai calon Walikota Tangsel periode 2021-2025 bertempat di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan.

Ketika dikonfirmasi awak media, Ketua DPC Partai Hanura Tangsel, Amar mengaku kaget akan poster tersebut.

Ia justru menyebut acara tersebut sebagai acara worskhop yang gelar Hanura yang diikuti DPC DPD seluruh Indonesia.

“Saya bisa katakan sementara itu hoax. Karena untuk yang di Hotel Royal itu adalah workshop Hanura se-Indonesia. Kalau undangan deklarasi itu deklarasi mana, orang itu workshop,” jelas Amar, Senin (16/12/2019).

Amar pun langsung berkoordinasi dengan DPP dan tidak membenarkan poster dukungan tersebut.

“Itu sudah kita pastikan hoax karena kita sudah konfirmasi dengan pusat, pusat juga kaget, enggak ada itu (dukungan). Kita aja tim penjaringan belum selesai bekerja kok,” tuturnya.

Ketika ditanya apakah akan konfirmasi ke Siti Nur Azizah terkait beredarnya poster dukungan tersebut. Amar justru kembali berujar dengan nada geram.

“Ngapain saya konfirmasi ke Azizah. Azizah aja norak kok di publis yang deklarasi. Emang Hanura satu kursi bisa usung jadi Walikota? Terlalu kalo begini, baru daftar kemaren kok udah deklarasi. Emang kita kerja nggak pake tahapan. Jadi yang sehat aja. Kita kan kerja sesuai real DPP. Kalau ujug-ujug ada deklarasi kan aneh itu orang. Orang lagi ada workshop kok ada deklarasi,” tegas Amar.

Seharusnya menurut Amar, Azizah jangan semena-mena karena dekat dengan DPP Partai Hanura. Azizah harus gunakan kode etik dan hormari prosedur partai.

“Saya pikir calonnya aja terlalu genit. Kegenitan gitu kan. Ya pake kode etiklah. Jangan mentang-mentang deket ke DPP langsung ke DPP. Kan ada tahapannya,” tutupnya. (nad)

Komentar Anda

comments