Banyak Pusat Oleh-oleh Tangsel Mati, Begini Kata Bang Ben

oleh -
Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie foto bersama pelaku UKM. Foto: Nad

Palapanews.com- Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menghadiri Grand Opening sebuah tempat Galeri Pusat Oleh Oleh Tangsel program fasilitasi Dinas Koperasi dan UKM Tangsel dengan nama Galeri Etalase Tangsel (GET) yang dikelola Koperasi UMKM Mandiri di Ruko Beranda Serpong, Senin (16/12/2019).

Dirinya telah menyaksikan beberapa gerai-gerai lain yang serupa, dan telah mati suri, agar menjadi pembelajaran GET dalam hal pengelolaan manajemennya kedepan.

“Apabila ada tamu dari luar kota yang menanyakan tempat khusus oleh-oleh Tangsel, sekarang ada disini,” ujar Bang Ben -sapaan Benyamin Davnie.

Menurutnya, sudah begitu banyak kesempatan tinggal bagaimana itu bisa berkualitas produk yang ditampilkan dan perlu diperhatikan.

“Nanti mungkin bisa kita kembangkan lagi, dan saya minta Dinkop berorientasi selain kualitas juga peningkatan bimbingan bagi pemasaran. Saya juga meminta kepada Pengurus coba dihitung mulai biaya sampai proses produksinya dari mulai biaya awal produksinya sampai nilai jualnya, dan marginalnya yang dikeluarkan kemudian berapa akumulasi aset yang ditotal dalam setahun untuk bersama-sama kita valuasi. Agar secara ekonomi kita bisa hitung prinsip melalui pemerintah daerah,” harapnya.

Bang Ben membeberkan proyek pembangunan Gedung Inovasi Center UMKM dengan 10 lantai, baru akan selesai tahun depan.

“Jadi pesan saya agar manajemennya terus dibenahi agar begitu kita tempati gedung itu, manajemennya bisa tersistem. Jadi anggap saja setahun kedepan ini trail and error, bagaimana mereka kedepan ini, harus tidak pandai memamerkan saja tapi juga pandai menarik calon pembeli,” ungkapnya.

Sementara Nancy selaku Ketua GET menjelaskan, bahwa dengan adanya Galeri UKM Etalase Tangsel, tidak hanya menjadi pusat pemasaran pelaku usaha UKM Tangsel, tapi juga direncanakan sebagai tempat segala pelatihan pemasaran, bisnis online, diskusi, para mentor yang bersinergi dengan para pihak.

“Ini kontribusi positif pembangunan di Kota Tangsel,” imbuhnya. (nad)

Komentar Anda

comments