Fokus Tangani Kebocoran, Mantan Dewan Pengawas Nyalon Dirum PDAM TB

oleh -

Palapanews.com- Mantan Dewan Pengawas PDAM Tirta Benteng (TB) turut serta dalam pencalonan Direktur Umum (Dirum) PDAM TB Kota Tangerang, Jum’at, 13 Desember 2019.

Berkas persyaratan calon langsung diserahkan kepada Ketua Panitia Seleksi (Pansel) yang berada di Bagian Kerjasama dan Perekonomian Sekretaris (Setda) Kota Tangerang.

“Bismillah, saya hafal betul tentang kondisi PDAM TB, karena saya udah enam tahun menjabat sebagai Dewan Pengawas PDAM,” terang Doddy Effendy saat ditemui di Puspemkot Tangerang.

Pria yang menjabat Dewan Pengawas enam tahun itu menerangkan, orientasi dirinya mencalonkan itu untuk pengembangan, percepatan dan pembenahan didalam PDAM TB Kota Tangerang.

“Tapi bukan berarti saya yang paling hebat. Saya hanya berfikir, mudah-mudahan keberadaan saya diberi kesempatan dan saya akan memberikan yang terbaik untuk PDAM,” tuturnya.

Disinggung soal program, kata Doddy, dirinya bakal menyelesaikan masalah seperti kebocoran pipa yang saat ini masih 27-28% walaupun ada batasan toleransi sebesar 20%.

“Kalau kita konferensi kan nilainya cukup besar. Yang kedua, tingkat pemeratan atas pelayanan air bersih di Kota Tangerang. Kalau dipresentasikan zona I dengan jumlah penduduk di Kota Tangerang baru 10%,” paparnya.

Ditanya soal mengatasi masalah kebocoran pipa, kata dia, salah satunya menggantikan pipa dengan yang baru atau memakai teknologi untuk mengakomodir kebocoran pipa yang ada di Kota Tangerang.

“Analisa sudah ada, bahkan nilai kerjasama dengan PT Moya pun sudah terparkir. Tinggal bagaimana menterjemahkan atas pemerintah Walikota untuk sesegera mungkin diselesaikan,” pungkasnya.

Doddy juga mengaku siap menempuh tahapan seleksi seperti menunggu pengumuman hasil seleksi administrasi, Senin, 16 Desember 2019 mendatang.

Lalu, Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK), Persentasi dan Wawancara, Rabu 18 – Kamis 19 Desember dan Pengumuman Hasil Seleksi UKK, Senin 23 Desember 2019 mendatang.(ydh)

Komentar Anda

comments