Walikota Tangerang Menerima Anugerah Dwija Praja Nugraha

Palapanews.com- Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah menerima penghargaan Anugerah Dwija Praja Nugraha dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia dan Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) pada HUT Ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional 2019.

Bertempat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, acara tersebut dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia, Nadiem Makarim dan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI), Unifah Rosyidi serta 35.000 guru se-Indonesia.

Anugerah Dwija Praja Nugraha sendiri, adalah penghargaan para guru kepada kepala daerah yang memiliki perhatian dan komitmen tinggi terhadap pembangunan pendidikan, profesionalitas dan kesejahteraan guru serta PGRI.

Walikota Tangerang menerima langsung penghargaan tersebut menuturkan, penghargaan ini juga merupakan penghargaan untuk guru-guru yang telah berdedikasi dalam mencerdaskan generasi muda di Kota Tangerang.

“Saya tentunya berterima kasih atas penghargaan yang diberikan. Dan terima kasih juga tentunya untuk semua guru yang terus berjuang mendidik anak-anak kita menjadi generasi yang siap bersaing, siap berkompetisi secara sehat diberbagai bidang keilmuan,” jelasnya.

Apalagi di momen HUT PGRI dan HGN 2019, Walikota mengajak guru-guru untuk bisa terus berinovasi dalam era revolusi 4.0.

“Di era saat ini semua guru di tuntut untuk cepat, karena zamannya sudah berubah. Makanya kita sama-sama bangun sinergitas agar mutu pendidikan di Kota Tangerang semakin baik,” harapnya.

Seperti diketahui, Anugerah Dwija Praja Nugraha diberikan berdasarkan hasil penilaian dan verifikasi yang dilakukan oleh Pengurus Besar PGRI dan berdasarkan usulan dari Pengurus PGRI Provinsi Banten serta PGRI Kota Tangerang.(Adv)

Komentar Anda

comments