Ratusan Massa Sambangi Gedung DPRD Tangsel Dukung Pengesahan APBD 2020

oleh -
Ratusan massa Somats dalam aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Tangsel. Foto: Jok

Palapanews.com- Ratusan masyarakat yang mengatasnamakan Soilderitas Masyarakat Tangerang Selatan (Somats) menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, Senin (2/12/2019). Aksi ini mendesak agar pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2020 segera disahkan.

Pantauan di lokasi, massa mulai bergerak sejak pagi. Mereka datang membawa beragam atribut dan poster dukungan percepatan pengesahan APBD. Uniknya, massa yang datang kompak mengenakan pakaian koko.

Koordinator aksi Tomy Irawan mengatakan, APBD sebagai elemen utama keberlangsungan pembangunan daerah dan tetap terpenuhinya pelayanan masyarakat yang profesional, maka sebagai obyek utama pembangunan, masyarakat harus turut serta memastikan APBD dibahas tidak berlarut-larut.

“Menyikapi persetujuan bersama R-APBD menjadi APBD maka Somats mendukung penuh DPRD kota Tangsel untuk segera menetapkan R-APBD kota Tangsel menjadi APBD,” ujarnya.

Tomy juga mengatakan, dukungan tersebut sebagai bentuk partisipasi masyarakat untuk menjaga proses pembangunan dan pelayanan publik terus terpenuhi di Kota Tangsel dan dalam rangka pencapaian program RPJMD tangsel 2016-2021.

“Sebagai pemegang mandat kami meminta kepada seluruh fraksi untuk menyetujui dan tidak menggeser dinamika yang ada di internal DPRD Kota Tangsel menjadi konsumsi publik, yang pada akhirnya merusak kondusifitas Tangerang selatan sebagai rumah kita bersama,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Rancangan APBD 2020 baru saja disetuji bersama antara DPRD dan Pemkot Tangsel pada Sabtu (30/11/2019) dengan nilai Rp3,9 triliun. (jok)

Komentar Anda

comments