Ini Kata Rektor UMN Ninok LeksonoTentang Peran Technopreneurship

oleh -
Ninok Leksono, Rektor UMN. foto : ist

Palapanews.com – Technopreneurship mengambil peran dalam industri kreatif. Tentunya untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan yang didukung oleh teknologi.

Dengan jiwa technopreneurship, suatu karya industri kreatif tidak hanya bisa dipercantik desainnya, melainkan juga ditingkatkan kualitas produksinya dan ditepatkan waktu pengirimannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Ninok Leksono, Rektor Universitas Multimedia Nusantara saat memberikan sambutan dalam acara Wisuda XVI UMN di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD-Tangerang pada Sabtu (30/11/2019).

Ninok menegaskan semakin banyak pemain di industri kreatif, semakin sengit pula persaingannya, maka peranan teknologi semakin kritis. Namun, teknologi saja belum tentu efektif jika tidak disertai dengan jiwa technopreneurship.

Di tengah peluang kerja tradisional yang makin terbatas dan peluang baru di era digital yang makin besar, UMN terus berupaya membentuk karakter lulusan yang memiliki jiwa technopreneurship.

“Melalui pembaruan kurikulum, tata ulang metode pembelajaran seperti penerapan collaborative learning, ditambah dengan menu entrepreneurship dan juga motivasi untuk menjadi insan pembelajar yang adaptif, diharapkan mahasiswa UMN setelah lulus punya bekal untuk menjadi technopreneurship,” jelas Ninok.

Hasilnya, sebanyak 854 mahasiswa diluluskan pada seremoni Wisuda XVI UMN. Sebagian besar dari mereka sudah bekerja dan berwirausaha sebelum diwisuda. (bd)

 

Komentar Anda

comments