153 Pilkades Tangerang Kondusif, Masyarakat Antusias Memilih

oleh -
Ketua DPRD kabupaten Tangerang Kholid Ismail saat memberikan hak suaranya di Desa Teluknaga. Foto: Beb

Palapanews.com- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 153 Desa Kabupaten Tangerang berlangsung kondusif, Minggu (1/12/2019). Dari pantauan Palapanews.com di beberapa desa masyarakat Kabupaten Tangerang dari Pukul 07.00 hingga 12.00 tampak antusias dan memenuhi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Seperti di TPS 3 Desa Teluknaga Kecamatan Teluknaga ribuan masyarakat antusias antri di TPS untuk memilih 5 calon Kades. Nomor 1 HKusniadi, 2 Syamsudin, 3 Ajie Sutikna, 4 Basri, 5 Adi Surachman.

Namun ada pemandangan berbeda di TPS ini, salah satu masyarakat yang mempunyai hak pilih ternyata Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Kholid Ismail. Dengan mengenakan baju kaos putih dan mengendarai motor sekitar pukul 11.00, pria yang biasa disapa Kholid ini disambut masyarakat yang ada di TPS.

Disela-sela pencoblosan Kholid menyatakan sangat gembira melihat antusias masyarakat dalam memberikan hak suara nya di PIlkades serentak ini.

“Alhamdulillah sejauh ini kondusif dan saya sebelum ke TPS ini sempat keliling ke beberapa TPS di beberapa Desa di Teluknaga dan Kosambi, semua masyarakat antusias dan situasi kondusif,” katanya.

Politisi asal PDIP ini juga berharap seusai Pilkades, semua berlangsung aman dan kondusif. “Insya Allah saya yakin masyarakat kita sekarang sudah semakin dewasa, dapat menerima hasil Pilkades dan semua akan berjalan normal seperti hari-hari biasa,” harapnya.

Di tempat terpisah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid atau yang biasa disapa Rudi Maesal mengungkapkan berkat kerjasama masyarakat bersama pemerintah desa, pemerintah kecamatan, Pemerintah Kabupaten, kalangan anggota DPRD dan khususnya Kapolres serta Dandim, sejauh ini Pilkades serentak aman dan damai.

“Saya habis keliling dari Tanjung Pasir Teluknaga terus ke Pakuhaji kemudia ke Tiga raksa, Alhamdulillah pilkades berlangsung lancar, aman, tentram dan damai,” tandasnya. (beb/rik)

Komentar Anda

comments