Kota Tangerang Kenalkan Wisata dan Budaya di Rakomwil III APEKSI

oleh -

Palapanews.com- Kota Tangerang sebagai tuan rumah dalam Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Komwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) terus melakukan berbagai persiapan, khususnya destinasi wisata dan budaya yang ada di Kota Tangerang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, Rabu, 27 November 2019.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menerangkan, sebagai tua rumah tentunya segala persiapan dilakukan, khususnya dalam memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Kota Tangerang. “Kita ingin memperkenalkan wisata yang ada di Kota Tangerang, sehingga potensi wisata terus meningkat,” kata Walikota Tangerang.

Untuk memeriahkan Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Komwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Pemerintah Kota Tangerang juga menggelar Festival Budaya yang dimotori oleh Dinas Budaya dan Pariwisata (Budpar), dimana masing-masing peserta nantinya ikutserta dalam Festival Budaya.

“Sudah ada beberapa daerah akan ikutserta dalam Festival Budaya,” ujarnya seraya menambahkan, pihaknya ingin memperkenalkan berbagai macam budaya yang ada di Kota Tangerang, apalagi Kota Tangerang memiliki keberagaman budaya seperti Betawi, Tionghoa, Sunda, dan Jawa.

Sementara itu, Asisten Daerah Tata Pemerintahan Kota Tangerang, Ivan Yudhianto mengungkapkan, jika Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Komwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) diikuti oleh 25 walikota yakni Walikota di Provinsi Banten, Walikota di Provinsi Jawa Barat, Walikota di Provinsi Jawa Tengah, dan Walikota di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dan Walikota di Provinsi DKI Jakarta.

“Rapat ini nantinya membahas tentang permasalahan yang terjadi di tiap kota seperti peningkatkan SDM, masalah pengangguran, hingga bagaimana caranya meningkatkan Usaha Kecil Menengah (UKM),” pungkas Ivan.

Dikatakan Ivan, dengan adanya rapat sepertinya ini tentunya akan menciptakan kemajuan sebuah daerah, apalagi sekarang tantangannya adalah era industri 4.0.

“Perkembangan teknologi informasi, khususnya komputer dan media sosial memang memfasilitasi cara kerja birokrasi. Namun, teknologi tersebut juga dapat memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dalam hal pelayanan,” jelasnya.

Diketahui, selama Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Komwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Budaya dan Pariwisata menggelar Festival Budaya yang berpusat di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Selain Festival Budaya, nantinya para peserta Komwil III APEKSI akan mengelilingi wilayah Kota Tangerang, khususnya berkunjung ke lokasi wisata.(Adv)

Komentar Anda

comments