Dievakuasi, Pohon Tumbang di Bambu Apus Timpa Toko Sembako

oleh -

Palapanews.com- Derasnya curah hujan disertai angin kencang sekitar 2 minggu lalu, mengakibatkan pohon angsana berukuran besar di depan Toko Makmur Jaya, Jalan Oscar Raya, Kelurahan Bambu Apus, Kota Tangerang Selatan, tumbang dan menimpa atap toko sembako tersebut.

Awalnya, menurut Sekretaris Lurah Bambu Apus Darwin, pihaknya langsung melakukan pengecekan di lapangan dan menghubungi pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat. Karena banyaknya penebangan pohon tumbang, keesokan paginya penebang pohon dari DLH langsung melakukan penebangan.

“Sudah kami respon secara cepat. Namun, saat dilakukan penebangan pemilik toko sembako, Pak Sugeng protes dan meminta ganti rugi kepada penebang pohon. Sehingga ditinggal oleh pihak DLH, dengan alasan tidak tenang karena diprotes terus,” ungkapnya ditemui di lokasi, Kamis (28/11/2019) siang.

Karena lokasinya membentang jalan, dirinya khawatir akan menimpa pengguna jalan yang melintas. Kemudian, pihaknya terus melakukan upaya ke DLH agar kembali diagendakan dan diprioritaskan.

“Kita lakukan evakuasi mulai sekitar pukul 10 pagi hingga saat ini masih berjalan. Kita juga sudah upaya dengan memanggil tukang potong lokal, namun ketika dilihat tidak sanggup karena harus membutuhkan tenaga ahli,” bebernya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Lurah Bambu Apus, Subur bahwa pemilik toko sembako meng-upload tumbangnya pohon melalui akun Instagram sang anak dan meminta ganti rugi.

“Hal tersebut merugikan pihak kelurahan karena dinilai tidak melakukan upaya danĀ  merespon warganya. Padahal, karena keterbatasan SDM DLH dan musibah pohon tumbang adalah sebuah musibah yang terjadi karena faktor alam,” jelasnya. (nad)

Komentar Anda

comments