Proyek Tol Rusak Jembatan Bambu Apus di Pamulang

oleh -

Palapanews.com- Pembangunan jalan tol di Jalan Departemen Agama, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Pamulang yang telah berlangsung sekiranya setahun, memberi dampak kepada rusaknya jalan milik Pemerintah Daerah Tangerang Selatan tersebut.

“Rusaknya jembatan itu karena ada efek pembangunan tol. Tronton lewat situ dan akhirnya dipasang plat besi oleh pihak tol. Setelah pengerjaan tol selesai, pihak kitalah yang memperbaiki. Karena jalan Pemda ini sebagai akses ke pembangunan jalan tol,” jelas Kabid Bina Marga pada Dinas PU Tangsel, Budi Rahmat Hidayat, Rabu (6/11/2019).

Namun, menurutnya, selain imbas proyek tol, jembatan yang berlokasi di Bambu Apus ini telah direncanakan perbaikan 2 tahun sebelumnya.

“Kemudian, ada proyek tol. Proyek Tol selesai kita bangun, daripada ada korban kan,” ujarnya.

Sementara untuk anggaran, Budi mengatakan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangsel 2019 senilai Rp1.365.000.000. Dengan kontrak penyerahan lapangan mulai Dari Agustus hingga diperkirakan selesai akhir Desember 2019.

“Adanya kontrak juga kita tidak langsung kerja, namun mulai mempersiapkan pekerja, perqlatan dan sebagainya. Karena pengerjaan jembatan berbeda dengan pengerjaan jalan. (nad)

Komentar Anda

comments