Pasutri di Tangsel Gadaikan Mobil Sewaan untu Bayar Tunggakan Iuran BPJS

oleh -
Pelaku penggelapan mobil sewaan (kanan). Foto: Nad

Palapanews.com- Polsek Pamulang berhasil mengamankan pasangan suami istri (Pasutri) HBP (42) dan D (41) akibat tindak pidana penipuan. Yakni untuk menutupi hutang dan membayar tunggakan BPJS Kesehatan selama delapan bulan.

Adapun modus yang dijalankan pasutri tersebut dengan cara menyewa mobil rental dan dijual dengan harga Rp30-35 juta.

“Buat nutupin utang sama bayar BPJS nunggak 8 bulan, biasanya nyewa sehari Rp300 ribu ada juga yang Rp350 ribu. Pernah juga sewa sebulan tapi bayarnya harian. Terus dijual Rp30 juta, paling mahal Rp35 juta,” ujar pelaku HBP di Polsek Pamulang, Senin (21/10/2019).

Ia juga menegaskan, bahwa otak pelaku perencanaan penggelapan dan penipuan ini yakni sang istri sendiri.

“Istri yang sewa dan saya cari lawan. Tapi saya sudah bilang ke istri, ini sudah salah jalan, tapi tetep istri suruh jalan terus. Karena emang kita lagi bangun rumah, terus minjem sama rentenir akhirnya dikejar-kejar dan akhirnya kita muter-muter jadi pusing,” ungkapnya.

HBP yang semula bekerja sebagai sopir ambulance di RS Grha Kedoya, mengaku menyesal telah melakukan perbuatannya.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Pamulang, Iptu Totok Riyanto menjelaskan berawal dari laporan korban dan tim Vipers Polsek Pamulang langsung bergerak.

“Pelaku suami istri ini ditangkap saat berada dirumahnya di Kampung Duren, Cipayung, Ciputat. Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 372 dan 378 dengan hukuman empat tahun penjara,” jelasnya. (nad)

Komentar Anda

comments