Laporan Akurat, Camat Pondok Aren Raih The Best PPAT Awards 2019

oleh -
Camat Pondok Aren memegang penghargaan The Best PPAT Awards. Foto: Nad

Palapanews.com- Sebagai bentuk pembinaan dan pengawasan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT), Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten menggelar perhelatan perdananya, yakni PPAT Awards 2019. Penilaian ini merupakan kinerja 1.394 PPAT wilayah kerja se-Provinsi Banten di tahun 2019.

“Penghargaan ini bukan hanya diberikan kepara PPAT di wilayah Provinsi Banten saja, namun juga diberikan kepada PPAT Sementara atau Camat yang telah mendukung pelaksanaan Program Strategis Nasional di Banten,” ungkap Kepala Kanwil BPN Provinsi Banten, Andi Tenri Abeng dalam puncak The Best PPAT Awards 2019 di Novotel Tangerang, Jumat (18/10/2019) lalu.

Terpisah, salah satu yang menerima penghargaan yakni, Camat Pondok Aren, Makum Sagita. Dirinya mengungkapkan ucapan syukur atas penghargaan yang diraihnya tersebut.

“Sejak awal bertugas menjadi camat, khususnya untuk urusan tanah, saya sangat berhati-hati sekali. Saya disiplinkan dalam pembuatan Akta Jual Beli, legalisir, hak waris dan lainnya, agar harus ada saksi dan pemohon harus datang sendiri,” ungkap Makum usai upacara di Lapangan Kecamatan Pondok Aren, Senin (21/10/2019).

Lanjutnya, laporan yang pihaknya sampaikan pun harus akurat dan mengacu pada aturan yang ada. Kemudian berlakunya 3S di Kecamatan Pondok Aren, yaitu Sapa, Senyum dan Salam dalam melayani.

Selain mengungkapkan syukur atas raihan The Best PPAT Awards 2019, bersama Danramil dan Kapolsek Pondok Aren pihaknya juga melakukan syukuran atas dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024.

“Dengan 3 pilar, kita bersama-sama menjaga keadaan dan mewaspadai gerakan-ferakan menyimpang yang ada,” imbuhnya.

Diketahui, BPN dan PPAT adalah dua yang tidak terpisah dan terpaut tugas pokok dan fungsi melayani masyarakat dalam melaksanakan administrasi pertanahan. Perbaikan kualitas administrasi pertanahan di Indonesia tidak terlepas dari bagaimana keduanya berbenah. (red)

Komentar Anda

comments