Ingin UKM Naik Kelas, Mendag Enggar Gelar UKM Pangan Award 2019

oleh -
Mendag Enggartiasto Lukita menyerahkan UKM Pangan Award 2019 di ICE BSD. Foto: Aul

Palapanews.com- Produk CY Matcha Latte milik CV Anugrah Tiga Putra berhasil meraih peringkat pertama UKM Pangan Award 2019 untuk kategori Produk Minuman Kemasan yang diserahkan langsung Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, Kamis (17/10/2019) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kamis (17/9/2019).

Dalam ajang tersebut, terdapat 59 UKM dari 500 UKM yang telah melalui proses seleksi untuk menjadi nominasi UKM Pangan Award 2019, dimana 59 UKM tersebut dinilai untuk mendapatkan award dari dua kategori.

Enggar mengatakan, adanya award ini dapat menjadi salah satu cara agar UKM di seluruh Indonesia menjadi naik kelas, sehingga dapat merangsang pelaku UKM lain untuk semangat dalam menciptakan produk yang inovatif dan kreatif.

“Terdapat pula keuntungan dalam sisi kepentingan pemasaran ini, (award) ini bisa ditunjukkan kepada para konsumen atau langganan bahwa paling tidak produk sudah bisa ikut dilombakan, dan bagi UKM yang mendapat award, konsumen akan lebih percaya lagi,” ujar Enggar.

Sementara itu, Calvin Yong, Owner CV Anugrah Tiga Putra mengungkapkan, dirinya berbangga karena dapat menang dalam penghargaan bergengsi untuk UKM ini.

“Terharu sebenarnya, mau nangis karena engga nyangka bisa menang padahal 2017 ambisi saya udah engga ada tp karena istri saya jadi bisa menang dua kali pada Tahun 2017 dan sekarang 2019, tapi saya engga sendiri karena ada tim yang hebat,” tutur Calvin.

Perusahaan tersebut sendiri, lanjut Calvin, telah memiliki minuman kemasan berjenis Cokelat. Minuman tersebut telah di ekspor ke mancanegara, salag satunya Singapur.

“Produk ini kalau coklat udah seluruh indonesia dan kita udah ekspor ke Singapura juga. Kalau untuk matcha baru 3 bulan jadi udah masuk ke retail modern dan dari Malaysia juga sudah tanya-tanya ke kita jadi mudah-mudahan bisa menyusul untuk ekspor,” tandasnya. (aul)

Komentar Anda

comments