Kenang Meninggalnya Paskibraka, Pemkot Tangsel Resmikan Taman Kakak Aurel

oleh -
Walikota Airin Rachmi Diany saat meresmikan Taman Kakak Aurel. Foto: Nad

Palapanews.com- Demi mengenang mendiang Aurellia Qurrotu Aini, Paskibraka kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang meninggal dunia dalam masa pelatihan, Pemerintah Kota Tangsel mengabadikannya dalam sebuah taman.

Yakni, Taman Kakak Aurel dengan tulisan berwarna orange yang ditumbuhi berbagai macam tanaman di halaman Pusat Pemerintahan Kota Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan, apalah artinya taman dibandingkan dengan rasa kehilangan yang mendalam. Anak adalah titipan Allah sebagai sesuatu yang bisa diambil kapan saja.

“Terlepas dari apapun, Aurel adalah anak yang pantang menyerah dalam berjuang dan berlatih untuk disiplin. Sengaja kami buat disini, disini salah satu spot latihan Paskibra setiap tahunnya. Jadi, agar mengingatkan generasi berikutnya bahwa ada seorang anak yang penuh dedikasi tanpa melihat kekuatan badannya,” ungkap Airin, Senin (14/10/2019).

Ia berharap agar Taman Kakak Aurel dapat menjadi penyemangat dan pengingat agar kehidupan dapat lebih baik lagi.

“Kenangan itu akan terus ada sampai kapanpun. Spot Taman Kakak Aurel diharapkan dapat menjadi cerita, bahwa Almarhum mencintai bangsa dan negara dengan nasionalismenya,” tukasnya.

Sedangkan, Ayah Almarhum Aurel, Faried mengapresiasi dibangunkannya taman dengan tujuan untuk mengenang mendiang anaknya. Menurutnya, ini sebagai penyemangat dan pengingat bahwa ada anak perempuan yang memiliki jiwa yang kuat.

“Saya, istri dan adik Almarhum masih sangat berat menerima kejadian ini. Setiap hari masih kita ingat dan tidak akan kita lupakan. Saya berharap semangat anak kami ini, dapat kita jadikan semangat bagi generasi Paskibraka dan Kota Tangsel agar lebih baik,” imbuhnya. (nad)

Komentar Anda

comments