Pemkot Tangerang Butuh Tambahan Ribuan SDM Baru

oleh -
Pegawai Pemerintah Kota Tangerang. Foto: Aul

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang membutuhkan setidaknya 1.000 Sumber Daya Manusia baru di jajarannya. Kebutuhan tersebut paling banyak pada formasi guru yang diharapkan didapatkan melalui seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.

“Kita membutuhkan banyak SDM baru, terutama pada formasi guru sekitar 1.000-an,” kata Kepala Badan Kepagawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang, Akhmad Lutfi.

Lutfi mengungkapkan, kebutuhan tenaga pendidik tersebut lantaran banyak guru PNS yang pensiun setiap bulannya. Selain guru, lanjut Lutfi, Kota Tangerang juga membutuhkan SDM untuk mengisi formasi lainnya yang dibutuhkan untuk membangun Kota Tangerang.

“Tiap bulan ada yg pensiun, rata-rata 15-20. Banyak juga guru yg pensiun, selain itu tenaga kesehatan, teknik infrastruktur, accounting, dan sarjana hukum dibutuhkan,” jelas Lutfi.

Pihaknya pun sudah membuat usulan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) terkait formasi yang dibutuhkan dalam CPNS 2019 ini.

“Kita yang P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) usul sekitar 800-an, yang CPNS 150-an,” tandasnya. (aul)

Komentar Anda

comments