DPRD Bakal Koordinasi dengan Polres Tangsel Soal Situasi Keamanan Jelang Pilkada

oleh -
Ilustrasi. Foto: Dok

Palapanews.com- Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal melakukan rapat dengan sejumlah pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Salah satunya, dengan Polres Tangsel yang bertanggungjawab dalam pengamanan.

“Kita akan koordinasi dengan Polres Tangsel untuk mengetahui sistem pengamanan. Kita mau tahu apa ada dampak yang terjadi terkait situasi politik belakangan ini yang sedang hangat,” kata Anggota Komisi I DPRD Kota Tangsel, Drajat Sumarsono.

Ia menambahkan, koordiasi bakal dilakukan pula dengan pihak terkait lainnya. Seperti penyelenggara Pilkada, KPU Kota Tangsel, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Sedang kita siapkan jadwalnya. Yang pasti dalam waktu dekat ini. Dan ini (rapat koordinasi) sifatnya bukan pemanggilan, lebih tepatnya koordinasi dengan pihak terkait Pilkada,” tandasnya.

Anggota Komisi I Rizki Jonis menambahkan bahwa DPRD Kota Tangsel hanya ingin memastikan persiapan Pilkada Tangsel 2020 berjalan dengan baik dan aman. Maka itu, ia menilai koordinasi dengan pihak-pihak terkait Pilkada mutlak dibutuhkan.

“Koordinasi seperti ini sangat penting. Karena tujuannya ialah bagaimana kota bersama-sama menjaga kondusifitas di Pilkada dan juga mewujudkan Pilkada yang jujur dan adil,” tandasnya. (jok)

Komentar Anda

comments