Qanita Alifa Firly, Main Baseball Hingga ke Australia

oleh -
Qanita Alifa Firly. foto : ist

Palapanews.com – Qanita Alifa Firly, usianya memang masih belia, namun pengalamannya sebagai atlet Kota Tangerang Selatan sudah melanglang buana. Belum lama ini, Qanita termasuk salah satu dari empat atlet Tangsel yang turut memperkuat tim nasional Indonesia pada Australian youth Women’s Baseball Championship 2019.

Bergabung dengan Club Bravers dan Altras, Qanita mengawali kiprahnya di olahraga dengan bermain Baseball ketika duduk di kelas tiga sekolah dasar. Disiplin mengikuti agenda latihan setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu – Minggu menjadi salah satu kunci dirinya tercatat sebagai salah satu atlet andalan di kota termuda di Provinsi Banten ini.

“Aku kalo menang seneng banget dan berasa nggak capek. Cita-cita aku ingin membahagiakan orangtua, berguna bagi agama dan negara,” ucap anak tunggal yang sehari-harinya dikenal baik, supel dan menyenangkan dalam pergaulannya.

Mewarisi watak seperti ayahnya, Qanita juga dikenal sebagai atlet yang memiliki semangat tinggi saat berlatih dan anak yang mandiri. Di tim Softball dia biasa menempati posisi Base 3, sedangkan saat bermain di tim Baseball selalu menempati posisi Short Stop di Base 2 atau dipercaya menempati posisi Pitcher.

Darah atletnya, menurun dari kedua orangtuanya yang juga pernah terjun di dunia olahraga. Ayah Qanita tercatat sebagai mantan atlet Hokey, sementara sang ibunda juga tercatat pernah menjadi atlet Tenis andalan di sekolahnya. (bd)

 

PRESTASI

Kejurda U-18 Sofball Banten 2017 – Juara 2

Kejurnas Pelajar XVI 2017 – Juara 2

Kejurda U-23 Softball 2016 – Juara 3

Jyba 2014-2015 Juara 3

Kejurda Piala Gubernur Jabar 2018 – Juara 3

ILL Asean Pacific Softball Puteri 2019 – Juara 3

Gergeous Turnamet 2019 – Juara 2

Kejurnas Softball di Kendari 2019 – partisipasi

Australian Youth Women’s Baseball Championship 2019

 

BIODATA

Nama : Qanita Alifa Firly

Kelahiran : Tangerang, 2 Oktober 2006

Ayah : Willy Patria

Ibu : Firgantari

Hobi : Olahraga,Travelling

Komentar Anda

comments