Puluhan Anak Muda Geruduk Kantor DPC PDIP Tangsel, Ada Apa?

oleh -
Tim Fahd Pahdepie saat mendaftar di penjaringan calon walikota-wakil walikota Tangsel PDIP. Foto: Ist

Palapanews.com- Sedikitnya 50 anak muda berpakaian serba hitam tiba-tiba mendatangi kantor DPC PDIP Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (15/9/2019). Mereka berasal dari berbagai komunitas di berbagai wilayah di Tangsel.

Ternyata, kedatangan puluhan anak muda ini untuk mengantar Fahd Pahdepie, tokoh muda Tangsel, yang mendaftar sebagai bakal calon walikota setempat melalui mekanisme penjaringan yang dilakukan oleh PDIP.

Hisyam Diah, salah satu tokoh muda yang ikut mengantar Fahd menyatakan bahwa kedatangan puluhan anak muda ini merupakan sebuah statement politik bahwa anak muda tak mau lagi dijadikan figuran dalam konteks politik Tangsel.

“Anak muda tidak mau lagi dijadikan gimmick politik, kita harus ikut terlibat dan menjadi aktor utama dalam mengawal perubahan,” ujarnya.

Fahd Pahdepie merupakan tokoh muda Tangsel yang kiprahnya sudah diakui di level lokal maupun nasional. Pendaftaran Fahd menjadi salah satu bacalon walikota Tangsel merupakan angin segar bagi dunia perpolitikan di Tangsel. Dari 13 nama yang sudah menyatakan diri akan maju menjadi calon walikota, Fahd merupakan kandidat yang termuda (33 tahun).

“Semangatnya ini bukan tentang mendaftarkan seorang Fahd Pahdepie, tetapi mendaftarkan gagasan dan aspirasi politik anak muda. Fahd adalah simbolnya,” tandasnya. (red)

Komentar Anda

comments