Bupati Tangerang Sebut Pilkades Rawan Politik Uang

oleh -
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar memberikan keterangan kepada wartawan. Foto: Dok

Palapanews.com- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyatakan pemilihan kepala desa (Pilkades) 2019 berpotensi rawan praktik politik uang (money politik). Rencananya, Pilkades tersebut akan diselenggarakan pada 1 Desember 2019.

“Kemungkinan money politic akan terjadi. Jadi hal-hal itu sudah kita antisipasi tinggal nanti kita lihat perkembangan situasi terakhir saja,” ujar Zaki, Rabu (11/9/2019).

Zaki juga menilai konflik antar pendukung pun berpotensi ada. Meski demikian, ia memastikan semua regulasi dan kesiapan sudah mencapai titik temu tinggal menunggu hari pelaksanannya saja.

“Dari hasil pemetaan, semua desa punya potensi (ricuh), tapi nanti kita lihat perkembangannya,” katanya.

Zaki menjelaskan, untuk mencegah tindakan anarkis, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang telah menggandeng kepolisian dari tiga polres yang melingkupi wilayah Kabupaten Tangerang. Ketiga polres tersebut nantinya akan mengamankan 152 desa yang akan menggelar Pilkades 2019.

“Polres Tangerang Selatan, Polres Metro Tangerang Kota, dan Polresta Tangerang, dan TNI. Sudah kita lakukan koordinasi terkait keamanan. Akan dilibatkan kurang lebih 4 ribu sampai 5 ribu personel yang akan mengamankan disebar di 152 desa,” jelasnya. (rik)

Komentar Anda

comments