Realisasi DD, Desa Pengasinan Bogor Fokus Benahi Infrastruktur

oleh -
Petugas memasang papan informasi kegiatan di Desa Pengasinan. Foto: Zar

Palapanews.com- Pemerintah Desa (Pemdes) Pengasinan, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor mulai melaksanakan pembangunan yang berasal dari Dana Desa (DD). Di tahap dua realiasi, Pemdes Pengasinan mengucurkan anggaran pemerintah pusat tersebut untuk peningkatan infrastruktur, seperti jalan betonisasi dan pembangunan posyandu.

Sekretaris Desa Pengasinan Odi Suryadi mengatakan tahun 2019, DD yang diterima Desa Pengasinan sebesar Rp868.869.361. Pelaksanaan pembangunan di 2019 ini dibagi tiga tahap.

“Tahap kedua ini pembangunan betonisasi dan pembangunan puskesmas,” ungkap Suryadi menjelaskan, Kamis (5/9/2019).

Suryadi melanjutkan, program tahap dua DD yakni pembangunan Posyandu Ide Karya di Dusun 4, Rw 4 Desa Pengasinan Rp71.713.555. Selain itu peningkatan jalan di Kebon Kopi Rw 6 dengan anggaran Rp318.735.261.

“Pelaksana pembangunan Tim Pengelola Kegiatan (TPK) yang dipantau langsung Pemdes Pengasinan,” katanya.

Realisasi DD di Pengasinan, lanjut Suryadi rencananya akan menggelar sosialisasi stunting bagi masyarakat. Program nasional tersebut akan disosialisasikan guna pencegahan dan edukasi ke masyarakat.

“Sosialisasi stunting itu di tahap tiga. Nah, di tahap tiga itu nanti juga ada betonisasi di lingkar timur Desa Pengasinan,” ujarnya. (zar)

Komentar Anda

comments