Pilkades Rawa Kalong Bogor, 4 Bakal Calon Dipastikan Lolos Verifikasi

oleh -
Panitia Pilkades Rawa Kalong Syaripudin. Foto: Zar

Palapanews.com- Proses tahapan verifikasi dan penyaringan Bakal Calon (Balon) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Rawa Kalong hampir rampung. Empat Balon Pilkades yang mendaftar dipastikan lolos verifikasi dan penyaringan.

Tim Verifikasi dan Administrasi Bakal Calon, Panitia Pilkades Rawa Kalong Syaripudin mengatakan empat Balon Pilkades yang mendaftar di Desa Rawa Kalong yakni Wardi, Rusli, Lukman, Supriyadi.

“Semua persyaratan administratif dan sosialisasi sudah dilakukan oleh empat Balon Pilkades Rawa Kalong,” ungkap Syaripudin menjelaskan, Kamis (5/9/2019).

Syaripudin menegaskan, para Bakal Calon Pilkades Rawa Kalong hanya tinggal mengerahkan dokumen asli Surat Keterangan Catatan Kriminal (SKCK), Surya keterangan bebas narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dan surat keterangan tak tersangkut hukum pidana dari Pengadilan Negeri (PN).

“Batasnya 8 September harus lengkap semua dokumen persyaratan administrasi. Karena 14-16 September berkas Balon Pilkades akan diserahkan ke kecamatan,” katanya.

Proses verifikasi dan penyaringan Balon Pilkades menurut Syaripudin tidak main-main. Pihaknya bahkan menelusuri keabsahan berkas dokumen persyaratan yang diserahkan para Balon Pilkades.ke instansi atau lembaga terkait.

“Saya sampe datang ke sekolah untuk mengecek keabsahan ijazah sekolah,” paparnya. (zar)

Komentar Anda

comments