Ribuan Warga Mathla’ul Anwar Hadiri Rakernas MA 2019

oleh -
Antusias, warga Mathlaul Anwar pada Rakernas MA 2019 di Menes. Foto: Rob

Palapanews.com- Komplek Perguruan Mathla’ul Anwar (MA) Pusat Menes di Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, ramai dipenuhi warga Mathla’ul Anwar dari berbagai daerah dan wilayah se-Indonesia. Kehadiran mereka untuk menyemarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) organisasi islam tersebut yang diselenggarakan 30 Agustus-1 September 2019.

Ketua SC Rakernas MA 2019, Mohammad Zen dalam sambutannya mengatakan 1.200-an warga MA ikut serta menyemarakan pembukaan Rakernas.

“Warga Mathlaul Anwar yang hadir kali ini sangat antusias dan semangat sebagai bentuk nostalgia dan mengenang heroisme para Kyai dan pejuang pendidikan Mathlaul Anwar,” tuturnya.

Tamu undangan, ada yang rela berdiri kepanasan karena kursi dalam tenda yang tersedia tidak dapat menampung kapasitas simpatisan MA yang hadir.

Pada Rakernas MA 2019 ini, 273 peserta Rakernas yang terdiri dari utusan 23 pengurus provinsi, pengurus daerah, majelis fatwa, majelis amanah, pengurus besar, dewan penasihat dan badan otonom serta tamu istimewa dari luar negeri Mr Yusuf Muhamad dari Yaman dan Syekh Assem Ghazi dari Mesir juga turut serta hadir.

“Insya Allah para beliau ini akan membersamai Mathlaul Anwar untuk mengajarkan ilmu Al-Qur’an dan bersama-sama memberi penerang bagi ummat,” ujar Zen di hadapan ribuan warga MA.

Pada Rakernas kali ini para peserta diinapkan di rumah-rumah warga Mathlaul Anwar di sekitar venue Rakernas.

“Ini agar terjadi interaksi antara warga Mathlaul Anwar Menes dengan peserta Rakernas yang berasal dari seluruh Indonesia,” tandasnya. (rob/red)

Komentar Anda

comments