Walikota Tangerang Tunjuk Plt Sekretaris DPRD

oleh -

Palapanews.com- Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah telah menunjuk Plt Sekretaris DPRD (Sekwan) Kota Tangerang. Pasalnya, Agus Sudrajat yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kota Tangerang telah pensiun sejak 30 Agustus 2019.

Hal ini disampaikan oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah usai membuka pagelaran Festival Al Adzom ke-8, Sabtu, 31 Agustus 2019.

“Plt Sekwan Kota Tangerang sudah ada yakni Agus Sugiono yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanahan,” kata Arief R Wismansyah didampingi Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin.

Dengan ditunjuknya Agus Sugiono sebagai Plt Sekwan Kota Tangerang tentunya akan menjalankan tugasnya sesuai prosedur. “Semuanya diserahkan ke pak Plt Sekwan Kota Tangerang,” terangnya.

Sementara itu, untuk pelantikan DPRD Kota Tangerang rencananya dilakukan akan dilakukan pada, Senin, 2 September 2019 yang berlokasi di Gedung DPRD Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Kelurahan Suka Asih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menggelar rapat pleno terbuka Penetapan Anggota DPRD Kota Tangerang terpilih Hasil Pemilu 2019 di Novotel Tangerang, Jalan Sudirman, Babakan, Kota Tangerang.

Digelarnya rapat itu berdasarkan surat KPU RI Nomor 1027/PL.01.9-SD/03/KPU/VII/2019 Tanggal 17 Juli 2019.

Ahmad Syailendra, Ketua KPU Kota Tangerang mengatakan, ada sepuluh partai politik yang mendapatkan kursi di Parlemen Kota Tangerang.

Partai politik itu diantaranya, PDI-Perjuangan 10 Kursi. Gerindra 8 Kursi, Golkar 6 Kursi, PKS 6 Kursi, Demokrat 5 Kursi, PKB, 5 Kursi PAN 3 Kursi, Nasdem 3 Kursi, PPP 3 Kursi dan PSI 1 Kursi.

“Alhamdulillah sudah menyampaikan bukti Tanda Terima Laporan harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) dari KPK,” terang Syailendra.

Dikatakan Syailendra, komposisi Keterwakilan Perempuan yang terpilih ada enam (6) Srikandi Dewan di Parlemen Kota Tangerang dan sebagian besar di isi dari wajah wajah lama.

Lalu, untuk caleg terpilih dengan suara terbanyak adalah Turidi Susanto dari Partai Gerindra dengan memperoleh 10.127 Suara pada Daerah Pemilihan 3 Cipondoh Pinang. Sedangkan, wakil rakyat yang termuda di Kota Tangerang ada pada daerah Pemilihan 4, Ciledug, Karang Tengah dan Larangan yakni, Muhammad Dwiki Ramadhani dari Partai PAN berusia 22 Tahun.(ydh)

Komentar Anda

comments