Pemenang Drone Video Competition 2019 Diumumkan

oleh -

Palapanews.com- Dengan mengangkat tema Live, Work, Learn, Play, Drone Video Competition 2019 yang diselenggarakan Sinar Mas Land pada (21/5/2019) lalu, pemenang kompetisi bergengsi yang terbagi menjadi dua periode tersebut diumumkan pada Sabtu (31/8/2019).

Irawan Harahap, Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang Drone Video Competition 2019. Menurutnya, ratusan hasil karya video yang telah dinilai sangat memukau.

“Tidak hanya itu, seluruh proses shooting video juga telah menangkap dengan baik momen-momen kehidupan dan sisi-sisi menarik di BSD City. Setelah selesai melakukan shooting dan editing, peserta akan mengunggah karya videonya ke akun media sosial untuk menggalang likes sebanyak-banyaknya,” ungkapnya.

Kemudian peserta akan mengirimkan hasil karya mereka kepada panitia untuk dilakukan proses penjurian. Penjurian dilakukan oleh panel juri yang terdiri dari ahli bidang drone, videografi dan jurnalistik seperti Kemal Pahlevi, Eddy Hasby, Anton Chandra, dan Billy Soemawisastra, serta Sekjen Fasi, Kolonel Agung Sasongko. Karya dengan kualitas terbaik dan likes terbanyak akan menjadi pemenang dan akan dianugerahi hadiah ratusan juta rupiah.

Drone tidak hanya diterbangkan untuk mengambil gambar begitu saja, tapi peserta juga harus memahami cara pengambilan creative shoot untuk dapat memaksimalkan alat yang mereka punya dalam menghasilkan karya terbaik.

“Kami harap kompetisi ini dapat mengakomodasi hobi dan keahlian masyarakat Indonesia dalam memanfaaatkan sisi positif teknologi perangkat terbang yang perkembangannya sedang masif di dunia,” beber Irwan.

Diketahui, periode pertama pada tanggal 20 Mei – 20 Juli 2019 dimenangkan oleh Anton FPV (Juara 1), Fietter Chalim (Juara 2) dan Handry GW (Juara 3). Periode kedua pada tanggal 20 Juli – 20 Agustus 2019 dimenangkan oleh Inayah dengan hasil karya video “BSD City Drone” (Juara 1), Anton FPV dengan judul karya video “BSD City Showreel 2019” (Juara 2), Lutfi Hermawan Prasetyo dengan hasil karya video “BSD City is Like Our Home” (Juara 3). (nad)

Komentar Anda

comments