DLH Kota Tangerang Cek Air Baku Kali Paninggilan

oleh -

Palapanews.com- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang melakukan pengecekan terhadap air di Kali Paninggilan, Ciledug, Kota Tangerang yang mengeluarkan busa dikarenakan musim kemarau dan masyarakat yang membuang limbah sampah dan domestik.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Dedi Suhada, Rabu, 21 Agustus 2019.

“Kami telah menurunkan tim untuk melakukan pemeriksaan, dan hasilnya power of hidrogen (ph) dari kader air tersebut sebesar 7. Dan, untuk parameter pH masih memenuhi baku mutu, untuk mengetahui lebih lanjut harus dilakukan pengujian laboratorium terakreditasi,” katanya.

Dedi menambahkan, sumber pencemarnya berasal dari kegiatan domestik atau kegiatan permukiman seperti air limbah kegiatan mandi cuci kakus (MCK) penduduk.

Camat Ciledug, Syarifudin mengimbau, warga disekitar bantaran Kali Paninggilan agar bisa menjaga kebersihan lingkungannya lebih baik lagi.

“Karena kali itu adalah sumber kehidupan kita, khususnya di wilayah sekitaran Ciledug ini. Jangan jadikan kali itu tempat pembuangan sampah yang merusak lingkungan, kalau air tercemar pasti ada penyakit,” tandas Syarifudin.(ydh)

Komentar Anda

comments