Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Partai Golkar Kota Tangerang Gelar Perlombaan

oleh -

Palapanews.com- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74, DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Tangerang menggelar berbagai macam kegiatan lomba yang diselenggarakan di kediaman Ketua Partai DPD Golkar Kota Tangerang, Sachrudin, Minggu, 18 Agustus 2019.

Lomba yang dimulai pada pukul 09.00 WIB tersebut diikuti oleh pengurus Partai Golkar Kota Tangerang, kader partai Golkar hingga masyarakat sekitar yang berlokasi di Jalan Panglima Polim, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang, Sachrudin mengatakan, kegiatan ini tak lain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74 serta membangkitkan semangat juang kepada masyarakat. “Kita ingin mengenang perjuangan bangsa kita 74 tahun yang lalu, dimana para pahlawan bangsa ini telah mengorbankan keringat, darah bahkan rela mengorbankan nyawa untuk kemerdekaan bangsa dan negara ini,” kata Sachrudin.

Pria yang juga menjabata sebagai Wakil Walikota Tangerang ini pun berharap dengan HUT Kemerdekaan RI ini, seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kota Tangerang bisa meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa dan negara. Sebab, dengan semangat persatuan dan kesatuan ini, para pahlawan terdahulu mampu mengalahkan penjajah yang menggunakan senjata mutakhir dengan bambu runcing.

“Dengan semangat persatuan dan kesatuan, maka akan timbul silahturahmi sesama masyarakat, dan mampu menciptakan gagasan dan ide-ide positif demi kemajuan dan pembangunan di Kota Tangerang,” imbuh Sachrudin seraya menambahkan, untuk Partai Golkar Kota Tangerang mampu memberikan dampak yang positif bagi masyarakat Kota Tangerang.

 

Sementara itu, salah satu warga yang ikut dalam lomba HUT Kemerdekaan RI ke-74, Rusdi Alam menerangkan, jika kegiatan perlombaan ini merupakan sebuah tradisi tahunan yang dilaksanana diseluruh wilayah.

“Ini adalah apresiasi masyarakat terhadap HUT Kemerdekaan RI dengan berbagai harapan, semoga bangsa ini menjadi bangsa yang lebih baik lagi, bangsa Indonesia menjadi bangsa yang merdeka dalam bentuk apapun. Dan, masyarakat Indonesia menjadi sejahtera,” papar Rusdi seraya menambahkan, sebagai masyarakat tentunya memiliki rasa tanggungjawab yang sama, karena maju tidaknya bangsa ini tergangtung masyarakatnya.

“Dengan momentum 17-an ini menjadi momentum kita untuk memajukan bangsa Indonesia. Tunjukan karya kita untuk bangsa ini, kalau bukan kita siapa lagi, dan tingkatkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Kota Tangerang agar lebih sejahtera, aman dan nyaman,” jelasnya.

Adapun perlombaan yang diselenggarakan oleh DPD Partai Golkar Kota Tangerang seperti lomba makan kerupuk, balap, karung, tarik tambang, dan menangkap ikan.(ydh)

Komentar Anda

comments