Walikota Tangsel Jadi Inspektur Upacara Bendera di Atas Situ Parigi

oleh -
Prosesi upacara bendera di Situ Parigi. Foto: Ist

Palapanews.com- Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menjadi inspektur upacara kolosal pengibaran bendera merah putih di Situ Parigi, Pondok Aren, Tangsel pada Minggu, 18 Agustus 2019.

Upacara bendera tersebut dihadiri oleh Camat, Lurah, organisasi masyarakat, organisasi kepemudaaan, akadenisi, pelajar dan lainnya.

Pada sambutannya, Walikota Airin mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk upacara Kolosal yang digagas oleh Yayasan Situ Parigi Lestari yang dipimpin oleh Bang Kimpo.

“Tentunya hal ini patut dicontoh untuk masyarakat lainnya. Bagaimana kita merayakan momen kemerdekaan dengan rasa syukur dan terus mengevaluasi apa yang sudah sedang dan akan dilakukan,” ungkap Airin.

Terimakasih kepada anak-anak siswa terbaik di Tangsel yakni Paskibra yang baru saja melakukan formasi dan menaikan bendera merah putih di Situ Parigi.

“Suatu yang biasa menaikan bendera di daratan, tetapi di Situ Parigi dengan formasi kekompokan yang luar biasa semangat dan fokus mengibarkan bendera bukan sesuatu yang mudah. Butuh kekompakan, kerja keras, bagaiamana formasi dilakukan pengibar bendera dan menaikan bendera merah putih,” kata Airin.

Terimakasih kepada siswa dengan penuh kekompakan sudah menancapkan tiang bendera di sekeliling Situ Parigi sehingga bendera merah putih bisa berkibar di sekeliling dengan panjang 2019 meter.

“Mudah-mudahan dengan rangkaian kegiatan pengibaran bendera, futsal, tumpeng dan lainnya ini menunjukan bahwa kita ingin meramaikan, memeriahkan kemerdekaan Indonesia. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan harapan kita Insha Allah Situ Parigi akan jadi destinasi pariwisata di Tangsel, yaitu destinasi alam,” bebernya.

Lanjut Airin, kegiatan upacara bendera di Situ Parigi merupakan yang pertama di Banten yang dilakukan oleh Yayasan Situ Parigi Lestari.

“Saya berharap bahwa kegiatan ini bisa menjadi contoh dan rolemodel bahwa Bang Kimpo dan kawan-kawan mampu melakukannya. Maka masyarakat Tangsel yang lain mampu melakukan. Ada proses edukasinya. Anak-anak disuruh mencintai tanah airnya, ungkapnya.

Lanjut Airin, di lokasi ini ada kepariwisataannya. Karena Situ Parigi merupakan bagian aset dari pemerintah pusat yang ada di Tangsel. Bagaimana ini jadi daya tarik wisata. Tentu banyak hal positif lainnya, saya selalu support. (hms)

Komentar Anda

comments