Meriahkan HUT RI, Indomaret Gelar Festival Kuliner dan Ragam Perlombaan

oleh -

Palapanews.com- Dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan Indonesia ke 74, Indomaret DC Parung yang menaungi seluruh wilayah Tangsel, sebagian Jakarta Selatan dan sebagian Bogor menggelar Festival Kuliner dan berbagai macam perlombaan pada Jumat (16/8/2019).

Kepala Cabang Indomaret DC Parung, Dedi Yusup memaparkan, dalam Festival Kuliner 17 Agustus, pihaknya mengundang IKM atau UKM dari Bogor dan Tangsel, dengan tujuan membuka kesempatan bagi para IKM atau UKM untuk menjual produk tersebut di Indomaret.
“Jadi selain dari produk modern juga ada dari rumahan. Walaupun menambah varian, namun rasanya pun tak kalah,” ujarnya.
Menurutnya, dengan adanya Festival Kuliner ini, para karyawan juga bisa mencicipi makanan khas Tangsel dan Bogor. Dirinya pun mengaku tak pernah menutup bagi siapa saja yang produknya ingin masuk di Indomaret.
“Kami selalu ingin menampilkan makanan khas asal daerah. Tapi, tergantung kemampuan IKM atau UKM untuk mempromosikan produknya. Misalnya mau promosi di Tangsel saja bisa, atau ke luar Tangsel pun bisa,” jelasnya.
Selain Festival Kuliner, ada juga final lomba serta lomba mewarnai bagi anak-anak dan senam.
Sementara ada salah satu UKM satu-satunya asal Tangsel yakni, Nasi Kutang dan kue basah ala Chef Ranu yang mengisi Festival Kuliner di Indomaret DC Parung.
Dirinya bersyukur karena sudah dibranding oleh Indomaret untuk mengikuti Festival Kuliner Indomaret setingkat Tangsel, Bogor dan Jakarta Selatan.
“Seharusnya bukan saya saja, namun semua UKM harus bangkit dan terlibat dalam kegiatan ini. Jangan saya tunggal, yang lainnya harus ikut. Dan bagaimana merubah mindset idealis para ikm menjadi pebisnis.
Saya berharap dapat terlibat secara nasional,” beber Chef Ranu. (nad)

Komentar Anda

comments