Perlengkapan Pebalap Oneprix Diduga Raib di Bandara Soetta

oleh -

Palapanews.com- Pebalap Oneprix 2019, Robby Sakera viral di media sosial. Viralnya pebalap asal Sampang, Madura itu karena perlengkapan balapnya diduga raib di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Menanggapi hal tersebut, PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta sudah melakukan investigasi bersama tim gabungan untuk memeriksa keberadaan tas milik pebalap yang akan berangkat mengikuti kejuaraan ARRC seri 4 di Jepang itu.

Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang mengatakan, kejadian tersebut tidak benar dan tidak pernah ada.

“Terkait tentang itu, yang pasti tidak ada dalam laporan. Pebalap itu tidak ada barang yang hilang di Bandara Soekarno-Hatta, itu hasil investigasi kami. Barang itu enggak terjadi kehilangan di sini,” ujar Febri saat dikonfirmasi, Jumat, 12 Juli 2019.

Febri menjelaskan, barang yang dibawa Robby terdeteksi di x-ray Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, begitu pun Robby yang tercatat di manifest penerbangan maskapai yang ia tumpangi.

“Barangnya tercatat ada di x-ray. Permasalahan itu sedang diproses antara airline dengan tim pebalap tersebut,” katanya.

Sebelumnya, kasus hilangnya perlengkapan balap milik Robby telah beredar luas di media sosial. Dikutip dari akun instagram resmi @549kaboci_official, menuliskan tas Robby yang berisi Racing Suit Ardians, sepatu, dan sarung tangan Alphinestars raib di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

“Bagaimana mungkin sebuah bandara internasional tidak memasang peralatan cctv untuk mengawasi proses loading bagasi ke dalam pesawat,” dikutip dari akun @549kaboci_official.

Robby dan tim balap tempatnya bernaung mengaku telah melaporkan kejadian tersebut pada pihak pengelola, PT Angkasa Pura. Namun tak mendapat respon atau tanggapan yang memuaskan bahkan hingga sekarang.

Bagaimana mungkin sebuah bandara internasional tidak memasang peralatan CCTV untuk mengawasi proses loading bagasi ke dalam pesawat,” tulis akun instagram tim Proliner 549 Kaboci seperti dilansir 100kpj, Jumat, 12 Juli 2019.

Kejadian ini mengundang perhatian pengguna Instagram yang langsung memberikan dukungan semangat bagi pembalap belia asal Sampang, Madura ini. Tak sedikit yang menyayangkan keamanan bandara bertaraf internasional itu. Terlebih ini menimpa pembalap yang akan mengharumkan Indonesia.

“Perjuangan kami adalah demi merah putih Indonesia Raya dan kami berjuang dengan dana pribadi. Layak kah kami mendapat perlakuan seperti ini?” tulis akun resmi tim tersebut.(rik)

Komentar Anda

comments