Ini Hasil Investigasi AP II dan JAS Soal Dugaan Raibnya Perlengkapan Balap

oleh -

Palapanews.com- PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta menyatakan telah bersama-sama dengan perusahaan ground handling PT JAS dan maskapai Cathay Pasific telah melakukan investigasi terkait alur pelayanan bagasi.

Penelusuran dilakukan setelah adanya laporan atas hilangnya racing suit yang terdapat di bagasi seorang pebalap bernama Robby Sakera yang menumpangi pesawat Cathay Pasific di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada 24 Juni 2019.

Robby Sakera diketahui terbang dengan rute Cengkareng-Hongkong-Nagoya, Jepang dengan kode penerbangan CX 752. Adapun berdasarkan rekaman CCTV sebagai berikut :

• Pukul 01.43.57 pelapor dan rombongan masuk melalui Security Check Point  ground floor Terminal 3 Internasional.

• Pukul 03.11.15 pelapor dan rombongan checkin di area island C Terminal 3.

• Pukul 03.21.35 koper dengan nomor 157 yang dilaporkan hilang terlihat masih akan masuk ke conveyor check-in.

• Pukul 03.25.02 koper terpantau di conveyor Baggage Handling System dan menuju helixoter.

• Pukul 03.29.55 koper terpantau di area make up carousel 1.7 dan dimasukkan ke dalam kontainer kompartemen dengan kondisi baik dan utuh saat dibawa rombongan.

• Pukul 04.18.27 kontainer kompartemen yang berisi bagasi pelapor dibawa menuju pesawat.

Hasil rekaman CCTV tersebut membuahkan kesimpulan bahwa koper milik Robby Sakera dalam kondisi baik sampai dengan dibawa ke dalam pesawat.

“Selain melalui penelusuran CCTV, kami juga melakukan pengecekan melalui rekaman x-ray. Hasilnya, salah satu item di dalam bagasi yang disebut hilang, terdeteksi masih utuh,” ujar Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang, Jumat, 12 Juli 2019.

Febri mengatakan, pihaknya berharap dapat bersama-sama dengan Robby Sakera untuk dapat menyaksikan rekaman CCTV.

“Dan, untuk diketahui berdasarkan hasil rapat antara PT JAS dan maskapai Cathay Pasific. Pihak airlines dengan Robby Sakera sedang menyelesaikannya, secara kekeluargaan dan bertanggung jawab,” jelas Febri.(rik)

Komentar Anda

comments