Akhirnya, SDN Rawa Buntu 3 Serpong Mulai Direnovasi

oleh -
Pekerja mulai menggarap perbaikan gedung SDN Rawa Buntu 3. Foto: Nad

Palapanews.com- Bangunan SDN Rawa Buntu 3 di Jalan Angsana, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) yang kondisinya memprihatinkan akhirnya sudah mulai direnovasi dan diprediksi rampung akhir Desember 2019.

Kepala SDN Rawa Buntu 3, Endang Supriyatna mengatakan selama proses pembangunan, murid-muridnya akan dibagi menjadi dua sesi yakni pagi dan siang.

“Kelas 1, 2, dan 6 masuk pagi. 3, 4, dan 5 masuk siang mulai (15/7/2019) mendatang. Mereka di gedung lama dulu jadinya, sambil nunggu selesai renovasi,” ungkap Endang, Jumat (12/7/2019).

Jika sudah rampung, setidaknya terdapat 21 ruangan yang dapat digunakan murid kelas 1, 2, dan 3. Terdapat juga ruangan berupa aula yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan.

“Kalau sudah jadi yang di atas bisa dipakai lagi untuk kegiatan murid-murid,” ujar Endang.

Sebelumnya, kondisi bangunan SDN Rawa Buntu 3 sangat memprihatinkan. Bangunan tiga lantai itu memiliki kondisi lantai yang mengangkat.

Baca Juga: Banyak Ruang Kelas Hancur di SDN Rawa Buntu 3

Bahkan plafon bangunan di lantai tiga-nya sudah rubuh di salah satu ruangannya. Sehingga pihak sekolah saat itu hanya menggunakan lantai satu dan dua untuk keperluan kegiatan belajar mengajar.

Baca Juga: Kejari Tangsel Tindaklanjuti Gedung SDN Rawa Buntu 03 yang Rusak

Ihwal kondisi bangunan SDN Rawa Buntu 3 yang tak memadai ini ramai diberitakan media. Bahkan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangsel pun menindaklanjuti kondisi bangunan sekolah yang rusak. Padahal, gedung itu tak lama baru selesai dibangun. (nad)

Komentar Anda

comments