Jabatan Sekda Kosong, Keuangan Setda Kota Tangerang Terbengkalai

oleh -

Palapanews.com Kosongnya jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang maupun Penjabat Sekda Kota Tangerang membuat administrasi keuangan di lingkup Sekretariat Daerah (Setda) terganggu seperti gaji hingga Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD).

Pasalnya, hingga saat ini belum ada Penjabat Sekda Kota Tangerang yang duduk untuk menggantikan sementara tugas dan fungsi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Tangerang, M.Noor.

Menurut M.Noor jika proses pengelolaan keuangan tidak terganggu atas kosongnya jabatan Sekda Kota Tangerang. Namun, hanya di bagian Setda saja yang mengalami kendala.

“Kan Sekda nya kosong, jadi sekarang lagi nunggu Penjabat Sekda Kota Tangerang,”‘kata M.Noor.

M.Noor menambahkan, jika Penjabat Sekda Kota Tangerang sudah ada maka proses administrasi keuangan di bagian Setda akan berjalan lancar. “Kan pengguna anggaran di Setda itukan Sekda, jadi tinggal tunggu Penjabat Sekda nya saja,” imbuhnya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) ini menegaskan, sambil menunggu Penjabat Sekda, administrasi dibagian Setda bisa berjalan jika asisten daerah (asda) diberikan kewenangan untuk tandatangan.

“Apabila asisten diberikan kewenangan maka bisa langsung ditandatangan, tapi jika tidak maka bisa langsung ditarik keatas (Wakil Walikota) yang menandatangani,” pungkasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments