Lomba Kelurahan Tingkat Banten, Serua Wakili Tangsel

oleh -
Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat meninjau kantor Kelurahan Serua. Foto: Ist

Palapanews.com- Kelurahan Serua bakal mewakili Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada lomba kelurahan tingkat Provinsi Banten. Kelurahan berlokasi di Kecamatan Ciputat ini menyingkirkan 53 kelurahan lain yang tersebar di tujuh kecamatan di Tangsel.

“Kita membawa tim penilai dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni Plt Kepala Bidang penataan desa dan kelurahan, Ibu PKK Provinsi Banten, Biro Pemerintahan, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan, untuk menilai baik tata kelolah dan kinerja dari Kelurahan Serua,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Banten, Enong Suhaeti.

Enong menjelaskan, lomba kelurahan ini, merupakan salah satu bentuk pengawasan Provinsi Banten yang rutin dilakukan setiap tahun, melalui pengembangan dan efektifitas kelurahan, melalui evaluasi program kinerja dan pembangunan kelurahan.

“Kita ingin melihat komitmen kelurahan akan pelayanan publik kemasyarakatnya, karena kelurahan merupakan ujung tombak maka kita ingin melihat komitmennya mereka dalam hal pengembangan kewilayahan,” jelasnya.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie Kelurahan Serua terpilih mewakili Kota Tangsel setelah melalui sejumlah tahapan. Antara lain evaluasi dari kelurahan sejak April lalu yang diikuti oleh 54 kelurahan, yang kedua perkembangan kelurahan dari April-Mei 2019 terpilih poin terbaik dari Kelurahan di tiga Kecamatan, dari nilai terbaik ini peringkat pertama diikuti lomba tingkat Kota Tangsel. Dan hasilnya dari lomba tersebut, Kelurahan Serua lah yang terpilih mewakili Tangsel ditingkat Provinsi.

“Saya terima kasih kepada Kecamatan Ciputat yang telah berhasil melakukan pembinaan terhadap kelurahan serua ini, sehingga bisa mewakili Tangsel dilomba Kelurahan tingkat Provinsi Banten,” tandasnya. (hms/one)

Komentar Anda

comments