APP Luncurkan FooPack, Pengganti Kemasan Plastik

oleh -
Perwakilan PT APP menjelaskan tentag FooPack. Foto: Mpe

Palapanews.com- PT Sinar Mas melalui anak perusahaannya, PT Asian Pulp and Paper (APP) meluncurkan produk kemasan bernama “FooPack”. Produk dengan bahan baku kayu ini diklaim menjadi salah satu solusi pengganti kemasan plastik dan dijamin ramah lingkungan dan mudah terurai.

Head Of Sustainability PT APP, Kholisula Fatikhin mengatakan bahwa “FooPack” merupakan salah satu produk yang sudah lama dikembangkan dan menjadi perhatian serius oleh tim ahli di perusahaannya. Pengembangan ini merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap keberlangsungan lingkungan.

“Kita berkomitmen pada praktik bisnis berkelanjutan melalui aspek ekonomi, kelestarian lingkungan dan kesejahteraan sosial. FooPack menjadi solusi untuk mengurangi limbah plastik yang menjadi masalah di seluruh belahan dunia,” tandasnya.

Head Of Media and External Communicatian APP Sinar Mas, Elly Mahesa Jenar menambahkan bahwa inovasi yang dilakukan sudah mendapat pengakuan dari luat negeri. Pengakuan itu, berupa pembuatan film dokumenter proses produksi kertas dari awal hingga finishing di Pabrik APP Sinar Mas Pelalawan, Provinsi Riau, oleh salah satu channel TV luar negeri.

“Saat ini produk FooPack telah diproduksi massal, bahkan sudah kita ekspor dan digunakan di berbagai negara sebagai pengganti kemasan plastik,” ujarnya. (mpe)

Komentar Anda

comments