Diklat Paskibraka Sekolah, 450 Pelajar Registrasi Ulang

oleh -

Palapanews.com- Sebanyak 450 pelajar melakukan pendaftaran ulang (registrasi) untuk mengikuti diklat sekolah Paskibraka Kota Tangerang 2019.

Registrasi ini dilakukan sejak 17 Juni hingga 20 Juni 2019 yang berlokasi di lantai 2 Gedung Cisadane. Dalam pelaksanaannya satu per satu peserta didata oleh panitia mulai dari asal sekolah, alamat rumah hingga tinggi badan.

Kepala Bidang Kepemudaan pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Ahmad Suhaely menerangkan, jika para peserta calon Paskibraka ini merupakan hasil seleksi dari 1100 pelajar.

“Bukan Maret lalu dibuka pendaftaran serta  seleksi untuk calon Paskibraka 2019. Dan, hasilnya ada 450 pelajar yang siap untuk mengikuti diklat,” kata Ahmad Suhaely seraya menambahkan, mereka nanti akan mengikuti Paskibraka sekolah pada tanggal 21, 22, dan 23 Juni 2019.

“Selama mengikuti diklat para pelajar juga harus mendapatkan surat keterangan dari sekolah dan orangtua bahwa dirinya diperbolehkan untuk mengikuti diklat di sekolah,” pungkasnya.

Dikatakan Ahmad, dari 450 peserta akan diambil 50 peserta untuk calon Paskibraka tingkat Kota Tangerang, dan sisanya akan menjadi paskibra di 12 Kecamatan yang tersebar di Kota Tangerang.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang membuka pendaftaran seleksi Paskibraka melalui jalur online yang bisa diikuti oleh siswa SMA SMK se-Kota Tangerang.

Berdasarkan data yang diperoleh ada 1238 siswa yang mendaftar, namun setelah dilakukan registrasi ada 1100 siswa yang siap mengikuti seleksi.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Maryono Hasan mengatakan, antusias pelajar yang ingin mengikuti seleksi Paskibraka Kota Tangerang sangat tinggi. Hal ini dapat dilihat dengan jumlah pendaftar yang mencapai 1238 siswa.

“Luar biasa pendaftar seleksi Paskibraka Kota Tangerang. Hari ini mereka berkumpul untuk mengikuti seleksi,” kata Maryono.

Maryono menambahkan, usai mengikuti seleksi, nantinya para peserta akan dibagi untuk tingkat Kota Tangerang dan tingkat kecamatan. “Seleksi ini cukup ketat, jadi para peserta diharapkan memberikan yang terbaik untuk Kota Tangerang,” imbuhnya.

Dikatakan Maryono, dari 1100 siswa yang mengikuti seleksi Paskibraka akan diambil 450 orang yang terdiri dari 50 orang untuk tingkat kota, 10 orang untuk tingkat provinsi, 300 orang untuk tingkat kecamatan (12 kecamatan).(ydh)

Komentar Anda

comments