1 Juli, PPDB SMP Kota Tangerang 2019 Dibuka

oleh -

Palapanews.com Menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Kota Tangerang 2019, Pemerintah Kota Tangerang (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan telah menentukan sistem PPDB.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Abduh Surahman jika PPDB SMP Kota Tangerang 2019 dibuka mulai 1 Juli 2019 sampai 6 Juli 2019. Dimana, dalam penerimaan siswa baru tersebut masih menggunakan sistem zonasi sesuai ketentuan dari pemerintah pusat.

“Sistem donasi masih diutamakan, dan jaraknya diperluas sesuai keberadaan sekolah tersebut,” kata Abduh Surahman.

Untuk pendaftaran, kata Abdul, tanggal 1Juli sampai 2 Juli 2019, dibuka untuk jalur prestasi, pindah tugas orangtua/wali, dan zona lingkungan sekolah. Sedangkan tanggal 5 sampai 6 Juli 2019, dibuka untuk zona wilayah, dan zona luar kota.

“Untuk 2019 ini, jumlah siswa yang masuk ke SMP Negeri sekitar 11 ribuan. Jumlah ini masih sama dengan tahun sebelumnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri menambahkan, dalam PPDB SMP Kota Tangerang 2019 ini pihaknya telah melakukan persiapan- persiapan mulai dari daya tampung hingga server yang akan digunakan sebagai bank data.

“Persiapan terus kami lakukan untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kota Tangerang,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments