Pelajar Tangsel Banyak Miliki Potensi Atlet Bola Tangan

oleh -
Andi Purwanto, penggiat Olahraga Bola Tangan. foto : ist

Palapanews.com – Olahraga Bola Tangan (Handball) di Kota Tangerang Selatan memang masih terdengar asing, namun banyak calon atlet potensial di kalangan pelajar.

Dan ternyata geliat olahraga yang mengandalkan ketangkasan tangan untuk memasukan gol ke kadang lawan ini, tengah digandrungi di sejumlah sekolah di Kota Tangerang Selatan.

Respon generasi muda khususnya anak-anak usia sekolah terhadap olahraga Bola Tangan di Kota Tangsel sangat menggembirakan. Hal itu terbukti di setiap event kejuaraan yang digelar di sekolah pesertanya cukup banyak.

Hal itu diakui oleh Andi Purwanto, salah seorang dari pengurus Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Tangerang Selatan yang megurusi bidang prestasi (binpres) atlet.

Andi dan kawan-kawan sesama pecinta Bola Tangan tengah berjuang mengembangkan olahraga ini, tidak hanya di Kota Tangerang Selatan, namun juga di Indonesia.

“Alhamdulillah di Tangsel Bola Tangan mulai banyak peminatnya,” kata Andi yang juga atlet, pelatih, dan juga salah seorang  penggiat olahraga Bola Tangan di nusantara.

Dia bersama kawan-kawannya tengah memperkenalkan Bola Tangan melalui program roadshow sosialisasi ke sekolah-sekolah yang ada di Tangsel.

Menurutnya, antusias terhadap olahraga Bola Tangan sangat tinggi, dirinya selalu mendapat dorongan dari pecinta Bola Tangan untuk menyelenggarakan event kejuaraan. Karena memang diakuinya masih sangat kurang.

“Di Tangsel kita memiliki beberapa sekolah yang memiliki atlet-atlet andalan, dan sekolah ini selalu juara dalam event-event diantaranya SMA Ora et Labora, SMA Al Azhar BSD dan  SMAN 3 Tangsel,” jelas Andi. (bd)

Komentar Anda

comments