Alumni dan Mahasiswa Hadiri Silaturahmi Akbar HMB Jakarta

oleh -
Silaturahmi akbar HMB Jakarta di Serang, Banten. Foto: Rob

Palapanews.com- Halal bihalal Himpunan Alumni Mahasiswa Banten (HIMABA) dan Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta berlangsung seru. Ratusan alumni dan mahasiswa tumplek dikegiatan bertema “61 Tahun HMB Membinan Banten” yang digelar di Aula Gubernur Banten, KP3B, Serang, Minggu (16/6/2019).

Ketua Penyelanggara, Jhojon Suhendar Andari dalam keterangannya mengatakan, bahwa acara tersebut selain halal bihalal, juga pelantikan pengurus baru Yayasan HIMABA Periode 2019-2022 dan Milad HMB yang ke-61 tahun.

“Acara yang diselenggarakan ini halal bi halal Alumni dan Mahasiswa Banten (HMB), pelantikan pengurus baru Yayasan Himaba sekaligus perayaan 61 tahun HMB berdiri untuk Banten,” terang Jhojon yang juga mantan Ketua Umum HMB 2015, Senin (17/6/2019).

HMB Jakarta merupakan organisasi mahasiswa berbasis kedaerahan asal Banten tertua yang lahir pada 5 Oktober 1958 di Salemba, Jakarta. HMB Jakarta telah hadir jauh sebelum Provinsi Banten berdiri. Sejarah mencatat, HMB Jakarta termasuk salah satu organ kemahasiswaan yang paling aktif memperjuangkan Banten menjadi daerah otonom baru, lepas dari Jawa Barat.

Peran HMB Jakarta sangat vital dalam mempermudah para mahasiswa asal Banten memperoleh tempat tinggal yang layak, serta sarana diskusi dan berorganisasi yang nyaman. Jika dilihat dari profil mahasiswa yang tergabung di HMB Jakarta, mereka rerata lahir dari orang tua berpenghasilan menengah ke bawah.

Namun, mereka memiliki tekad yang sangat kuat untuk menjadi golongan terdidik, dan setelah bergelar sarjana, mereka kembali lagi ke kampung halaman, meningkatkan kualitas SDM, membangun Banten. (rob/red)

Komentar Anda

comments