Warga Keluhkan PPDB Banten 2019

oleh -

Palapanews.com- Masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya orang tua calon murid mengeluhkan minimnya informasi mengenai pembukaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) online tingkat SMA dan SMK 2019. Mereka sebagian besar tidak mengetahui hari ini PPDB online telah dibuka.

“Saya tidak tahu kalau pembukaan pertama PPDB hari ini, kenapa tidak ada informasinya ya?” ujar Doni, salah satu warga Tigaraksa, Senin, 17 Juni 2019.

Sama halnya dengan Irawady Khaerullah, dirinya mengetahui informasi adanya pembukaan PPDB online dari tetangga. Lanjutnya, informasi tidak disosialisasikan oleh pihak sekolah yang akan dituju oleh anaknya.

“Saya tahu hari ini pembukaan pertama PPDB online dari tetangga bukan dari pihak sekolah asal atau yang akan kami sertakan,” ucap Irawady.

Kepala Cabang Dinas Kabupaten Tangerang pada Dinas Pendidikan Provinsi Banten, Maksis Sakhabi menjelaskan, terkait dengan keluhan masyarakat akan informasi PPDB, pihaknya telah melakukan sosialisasi secara bertahap.

“Kami lakukan sosialisasi dikalangan para kepala sekolah dan penyelenggara sekolah dan kami juga tekankan kepada pihak sekolah agar hasil sosialisasi itu langsung informasikan lagi ke masyarakat,” kata Maksis.

Maksis menuturkan, karena adanya peraturan zonasi jadi lebih efektif jika pihak sekolah yang melanjutkan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kalau ada masyarakat yang belum tahu, kami mohon maaf atas kekurangan ini. Tapi nanti kami akan sampaikan kembali kepada pihak sekolah agar segera kembali memberikan sosialisasi, mengingat waktunya sangat singkat,” paparnya.

Maksis mengatakan, pendaftaran PPDB hanya berlangsung satu pekan, karena pihaknya hanya menjalankan kebijakan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

“Kalau soal waktu 7 hari ini karena memang sudah aturan dari pusat, kita hanya mengikuti acuan yang dibuat oleh pemerintah pusat dan kalau kita lihat sejauh ini tidak ada kendala serius,” jelasnya.(rik)

Komentar Anda

comments